banner 728x250
Daerah  

DPD JBMI LABURA, CAMAT KUALUH SELATAN & TNI, POLRI MELAKSANAKAN PENGAJIAN ANTISIPASI DERADIKALISME

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | LABURA – Dewan Pimpinan Daerah Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (DPD JBMI) Labura, melaksanakan Pengajian di Perwiritan Annisa kaum Ibu tepatnya di Dusun XII Sukamulia, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara,(Labura). Pada hari Jum’at (15/11/ 2019).

Acara Pengajian itu dihadiri langsung oleh Abdul Hariman, S.Pd selaku Camat Kualuh Selatan, Kepala Desa Damuli Pekan Ridwan Tambunan, Kapolsek Kualuh Hulu yang diwakili Binkabtibmas Desa Damuli Pekan Aiptu Dedi Usnardi Napitupulu, Danramil 01/AK di Wakili Babinsa Damuli Pekan Serda Irwandi, Ketua DPD JBMI Labura Maruli Tanjung, SH, MH yang diwakili oleh Sekretaris DPD JBMI Labura, Darwin Marpaung, Wakil Ketua M. Edy Yamin Simatupang, dan Wakil Sekretaris DPD JBMI Labura, Arzeini Alwi Siahaan, Bapak Abon Sagala dan Buyung Tanjung dari Tokoh Masyarakat dari perwiritan Annisa Ibu Nilawati selaku Ketua Perwiritan Annisa dan Ibu Dra. Ely Sahani serta Puluhan Jama’ah perwiritan Annisa Sukamulia.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Pada acara itu Ibu Nilawati Sitorus Ketua Jama’ah perwiritan Annisa mengucapkan terimakasih, kepada DPD JBMI Labura sebagai motor acara tersebut ia juga berucap terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan yang dihadiri langsung oleh Camat Kualuh Selatan, Kepala Desa Damuli Pekan TNI Polri, ia, berharap acara tersebut dapat bermakna dan dapat mengambil pelajaran dari apa yang disampaikan oleh pentausiah.

Abdul Hariman, S.Pd, Camat Kualuh Selatan dalam pidato Sambutanya mengatakan, berterimakasih kepada JBMI yang telah melaksanakan acara ini, “Terimakasih kepada JBMI yang telah melaksanakan pengajian ini. Mudah mudahan JBMI terus bergerak untuk kebaikan”, katanya.

Dengan Acara Silaturahmi dan Pengajian ini lah membuat Pemerintah dekat dengan masyarakat dan masyarakat dekat dengan pemerintah. Kepada yang hadir, Hariman berpesan.

“Dikemajuan zaman ini, kita harus aktif memperhatikan Anak- anak kita agar tidak terjerumus kepada hal yang negatif antara lain Narkoba, Deradikalisme, dan Kenakalan Remaja. Saat ini kita sering di Adudomba oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab dengan bermacam cara termasuk dengan mengadu domba dengan bertopeng kan Agama. Hal itu harus kita hindari. Agar terjalin kerukunan antar sesama ummat beragama dilingkungan kita”. Imbuh Hariman.

Ia juga menambah kan, “di Dusun ini ada Pesantren Tahfiz Qur’an mari kita didikkan anak kita disana agar anak kita menjadi orang yang taat beribadah dan kampung kita ini juga mendapat hidayah dari Allah SWT”. Ungkapnya.

Sementara itu, Aiptu Dedy Usnardi Napitupulu Binkabtibmas Desa Damuli Pekan menyampaikan, Mohon Maaf Bapak Kapolsek tidak bisa hadir sebab seyogyanya beliau yang hadir langsung namun karena ada tugas yang harus dikerjakan makanya beliau tidak dapat hadir. ia mengucapkan ribuan terimakasih, kepada JBMI yang telah berinovasi untuk melkaksanakan acara ini.

“Mari kita Deteksi sedini mungkin jika ada Masalah-masalah di desa. Mari kita utamakan kekeluargaan untuk menyelesaikan nya. Jangan sebentar bentar ada masalah lapor polisi selagi itu masalah kecil mari kita selesaikan di desa dengan cara kekeluargaan” ungkapnya.

Mengenai info negatif di media yang berkembang jangan kita turut mempengaruhi orang mengajak orang secara berkelompok untuk membenci seseorang dan menimbulkan permasalahan.

“Kita harus mengantisipasi kejahatan dan kenakalan anak mari kita sering memperhatikan perobahan anak. Jika dia sering murung mengunci diri dikamar tidak mau bersilaturahmi tidak ceria dan murung mungkin itu sudah terkena narkoba mari kita cegah sedini mungkin, Luar Negeri selalu berupaya membuat Negeri kita ini lemah, maka harus diingat. Negara kita Kuat Kalau Rakyatnya Kuat, untuk itu mari kita saling menjaga agar keluarga kita tidak lemah dan mudah cenderung kepada yang tidak baik”. Pungkas Dedy.

Al Ustadz Sholahuddin Ayyubi, SPd.I yang memberikan Tausiahnya pada kesempatan itu menyampaikan.

“Setiap-tiap kamu Adalah Pemimpin Setiap Pemimpin Akan ditanyakan Kepemimpinan nya. Maka suatu saat nanti kita akan ditanya tentang kepemimpinan kita”.

“Pak Camat Adalah pemimpin maka beliau juga bertanggung jawab tentang kepemimpinan nya”.

“Suami adalah Pemimpin Isteri dan Anak-anaknya maka suatu saat nanti kita akan mempertanggungjawabkan hal itu. Anak adalah titipan Oleh Allah SWT. Maka untuk itu mari kita jaga anak kita agar menjadi anak yang baik. Seseorang bisa saja tidak bisa masuk surga jika anaknya tidak ia pedulikan meskipun amal nya baik dan tidak pernah melakukan perbuatan dosa. Namun Ia terhalang masuk kepintu surga karena dia tidak peduli terhadap anaknya yang melakukan perbuatan dosa dan kesalahan”.

“Ingat anak remaja mudah terkontaminasi dengan kejahatan diakibatkan orang tua lalai dan cuek terhadap anak”. “Ibu adalah orang yang paling dekat dengan anak. Secara otomatis anak akan lebih patuh terhadap ibunya. maka kepada para Ibu sekalian jangan kita sepele dalam mendidik anak. Anak itu titipan Allah jika kita tidak menjaga titipan itu, maka jangan heran kalau nanti Allah akan memberikan peringatan keras kepada kita”. Ucap Ustadz.

Reporter : R. Marpaung/Tim