banner 728x250
Daerah  

Desa Pasir Lancat Kec. Ujung Batu Gelar Musdes RKPdes 2020

Paluta, pirnas.com & pirnas.org | Dalam rangka penetapan RKPdes (Rencana Kerja Pemerintah Desa) T.A (Tahun Anggaran) 2020, Pemerintah Desa Pasir Lancat, Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Padang Lawas Utara, Propinsi Sumatera Utara, menggelar Musdes (Musyawarah Desa).

Musdes ini dilaksanakan di rumah Kepala Desa Pasir Lancat Sonang Hasibuan, Senin (09/12/2019). Dihadiri Camat Ujung Batu Sanusi Siregar, S.Sos., Sekcam Ujung Batu Sahbana Iwan Hasibuan, S.H.I., Bendahara Kecamatan Ujung Batu, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Ketua PKK Kecamatan Ujung Batu, Babinsa Serka Zulpaimuman Harahap, Serda Burhan Nuddin, Kantibmas Bripka Frengky Napitupulu, Kesehatan, Pendidikan dan Seluruh Perangkat Desa serta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, tokoh agama dan segenap warga.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Kegiatan tersebut langsung resmi dibuka oleh Ketua BPD Desa Pasir Lancat.

Dalam kesempatan itu, Sonang Hasibuan menyampaikan agar kiranya masyarakat Desa Pasir Lancat untuk dapat ikut serta dalam merumuskan pembangunan Desa Pasir Lancat di Tahun 2020.

”Untuk pembangunan Desa tahun 2020 nantinya, mari kita cermati dari hasil usulan masyarakat, mana yang pantas kita prioritaskan dan yang mana yang wajib kita dahulukan dan yang mana yang belum wajib dan hendaknya masyarakat aman dan tentram dalam melaksanakan pembangunan ini nantinya.” pintanya.

Ditempat yang sama, Camat Ujung Batu Sanusi Siregar, S.Sos., menambahkan bahwa kepala desa dan perangkat desa harus kerja sama dalam pengunaan dana yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Baik itu fisik atau non fisik.

“ADD dan DD wajib harus transparan,” pungkasnya.

Kantibmas Kecamatan Ujung Batu Bripka Frengky Napitipu dalam kesempatan itu juga menyampaikan agar Pemerintah Desa Pasir Lancat hendaknya berkerjasama dengan BPD.

”Jangan sampai nanti ada pengaduan yang ujung-ujungnya membuat pembangunan terbengkalai, karena hampir disetiap desa atau pemerintah desa tidak bisa bekerjasama. Sehingga, menyebabkan ada miss komunikasi dan cemburu sosial tentang pengelolaan pembangunan yang ada di Desa.” Pungkasnya.

Adapun hasil musdes RKPDes T.A 2020, diantaranya, Pengerasan Jalan T.A 2020, menyambung pengerasan jalan T.A 2019, pembangunan Sumur Bor satu titik di Dusun Sidomakmur dan mesin lampu, pembangunan Sumur Bor dengan menggunakan tower di Desa Pasir Lancat, pembukaan jalan baru panjang lima ratus meter dan lebar tiga meter, pembangunan balai desa, pembangunan polindes, PKK, dua pasang tratak, NNB, kerambah ikan, insentif najir Mesjid, buka bengkel sepeda Motor, kader bidan desa serta honor kader tambah gizi Ibu Hamil.

Reporter : PHAS