banner 728x250
Daerah  

DESA PASIR LANCAT ADAKAN SOSIALISASI PENYULUHAN HUKUM

Paluta, pirnas.com & pirnas.org | Desa Pasir Lancat adakan Sosialisasi Penyuluhan Hukum kepada masyarakat di Desa Pasir Lancat, Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Padang Lawas Utara, Senin tanggal 09 Desember 2019.

Kegiatan ini sengaja diundang sebagai nara sumber dari Kepolisian Polsek Padang Bolak yang di wakili oleh, Khantibmas Bripka Frengky Napitupuluh, dan dihadiri Camat Ujung Batu Sanusi Siregar.S.Sos, Sekcam Ujung Batu Sahbana Iwan Hasibuan, S.H.I., Kepala Desa Pasir Lancat Sonang Hasibuan, Pendamping Desa Lobi Hasibuan, tokoh pemangku adat Sutan Saidi Hasibuan, Sekdes Pangadilan Dalimunteh, dan seluruh masyarakat Desa Pasir Lancat, Ketua PKK Desa Pasir Lancat, NNB, Tokoh Agama,dan Cerdik Pandai.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Sosialisasi Penyuluhan Hukum Resmi di buka oleh Sekcam Ujung Batu.

Dalam acara sosialisasi penyuluhan hukum tersebut Kades Pasir Lancat Sonang Hasibuan memberi sedikit kata sambutan, “kita harus mengerti apa itu Hukum, dan kenapa kita bisa di hukum, dengan selesainya nanti acara ini marilah kita sampekan kepada masyarakat yang tidak turut hadir pada acara hari ini agar kita sama-sama mengerti tentang Hukum,” ucapnya.

Pembahasan atau materi dari kegiatan kali ini Bripka Frengky Napitupulu menjelaskan tentang kekerasan dalam rumah tangga, gerakan nasional anti kekerasan seksual terhadap anak, bantuan hukum untuk masyarakat miskin, bahaya radikalisme, bahaya penyalahgunaan narkoba, dan penyelenggaraan perlindungan anak.

Kegiatan penyuluhan/sosialisasi hukum melalui tatap muka/secara regular di masyarakat Desa Pasir Lancat, Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Padang Lawas Utara dihadiri peserta sebanyak 50 (Lima Puluh).

Diharapkan setelah mengikuti penyuluhan/sosialisasi hukum, tingkat kesadaran hukum masyarakat desa menjadi lebih baik, sehingga tujuan dari penyuluhan sosialisasi hukum dapat tercapai agar Desa Pasir Lancat Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Padang Lawas Utara dapat meraih prestasi sebagai “Desa Sadar Hukum”, pungkasnya.

Reporter : PHAS