banner 728x250
Daerah  

Camat Ujung Batu Sanusi Siregar.S.Sos Pimpin Rapat di Alua Kantor Camat

PALUTA, PIRNAS | Camat Ujung Batu, Sanusi Siregar. S.Sos memimpin rapat kerja dengan beberapa Staf Kantor Camat dan kepala desa, pendamping desa se- Kecamatan Ujung Batu di Aula Kantor Camat, Senin (09/09/2019).

Dalam rapat itu, didampingi Sekretaris Kecamatan Ujung Batu, Sahbana Iwan Hasibuan.SH.I dan Kasi Pembangunan Kecamatan Ujung Batu, Budi Alamsyah Hasibuan, SE sejumlah staffnya menyampaikan sejumlah arahan penting kepada para kades, Pendamping Desa se-Kecamatan Ujung Batu.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Selain mengenai pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan, raker membicarakan persiapan penyusunan APBDes, SPJ, Kecamatan Ujung Batu tahun 2019.

“Raker ini adalah usaha kita menguatkan sinergi dalam upaya mewujudkan Kecamatan Ujung Batu yang lebih baik lagi,” ujar Sanusi Siregar.S.Sos mengawali arahannya.

Terkait pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan, dia mengingatkan beberapa hal. Pertama, kepada seluruh kepala desa diminta selalu berpedoman pada ketentuan yang berlaku khususnya dalam pengelolaan keuangan desa. Baik yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa. Ia meminta kades untuk berhati-hati mengelola dana desa dan harus transparansi

Hal ini penting untuk disampaikan mengingat sampai dengan saat ini sudah banyak kita dengar bahwa banyak kepala desa di seluruh Indonesia yang diproses secara hukum karena terlibat secara langsung dalam penyalahgunaan keuangan desa, tuturnya mengungkapkan.

Kedua, Sanusi Siregar.S.Sos meminta peran aktif seluruh Kepala Desa, Pendamping Desa untuk segera menyelesaikan SPJ, APBdes maupun administrasi baik pada tingkat Desa, Kecamatan, maupun Kabupaten.

Ketiga, untuk memberikan gambaran kepada masyarakat khususnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan di wilayah Kecamatan Ujung Batu, Sanusi Siregar.S.sos mengimbau seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Ujung Batu, untuk memanfaatkan Musdes (Musawarah Desa) tahun 2019 agar di laksanakan di desa masing-masing, agar dapat terpantau oleh media sosial atau masyarakat Desa tersebut,ucapnya (PHAS)