Daerah  

BURSA INOVASI DESA KLASTER ASAHAN ATAS 2019 SECARA RESMI DIBUKA SEKDA ASAHAN

ASAHAN, PIRNAS | Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Taufiq ZA membuka secara resmi Bursa Inovasi Desa Klaster Asahan Atas 2019 yang dipusatkan di halaman kantor Camat Pulau Rakyat, Kamis (10/10/2019).

Bursa Inovasi Desa tersebut dihadiri Satker P3MD Provsu, KWP, OPD se-Kabupaten Asahan, Camat Kecamatan se-Asahan Atas, (Pulau Rakyat, Rahuning Rahuning, Aek Kuasan, Aek Songsongsongan, Aek Ledong, Air Batu, dan Bandar Pulau), para kepala desa, BPD dan Pendamping Desa.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Ketua Panitia penyelenggara Abdul dalam laporannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa untuk memacu muncul dan berkembangnya Inovasi Desa dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif, merupakan salah satu bentuk dukungan kepala Desa agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan dana desa sehingga mampu meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat Desa.

Selanjutnya Sekda Asahan Taufik Z A dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, bursa ini diharapkan bisa bertukar informasi antara beberapa desa. Bursa ini bertitik tolak dari perkembangan desa itu supaya jangan berfokus kepada infrastruktur saja, harus dikembangkan lagi bagaimana supaya desa itu bisa untuk pemberdayaan kesejahteraan masyarakat di Desa.

“Dana Desa yang digulirkan oleh pemerintah pusat ini harus benar-benar dapat terlaksana secara optimal dan juga tidak monoton seperti tahun-tahun sebelumnya ” tutur Sekda.

Lanjut Sekda menambahkan kita perlu pengetahuan-pengetahuan informasi dan juga saling tukar informasi, produk yang dibuat oleh desa lain yang juga mungkin bisa dibuat di desa lainnya.

“Tukar menukar informasi itu yang diinginkan di dalam bursa, supaya produk-produk yang dibuat oleh desa lain mungkin juga bisa dibuat di desa kita ” ungkap Sekda.

Dalam kesempatan itu Sekda menyerahkan sertifikat Inovasi Desa secara simbolis, kepada Kepala Desa, BPD, Tokoh Nasyakat dan Pendamping Desa. (Tim Ar)