banner 728x250
Daerah  

Bupati Labuhanbatu Isi Minyak Ambulance Desa Di Galon Mini Milik Bumdes Sidomulyo

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat mengisi minyak Ambulance Desa pada acara peresmian Bumdes Karya Indah Lestari Desa Sidomulyo

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengisi minyak ambulance di galon mini milik Bumdes Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir dalam acara Peresmian Galon Mini Bumdes Karya Indah Sejahtera (KIS) dan Peresmian Lapangan Bola Kaki Berseri yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan batu prasasti, Kamis (10/10/2019) sore di Desa Sidomulyo yang disaksikan Camat dan Unsur Muspika Bilah Hilir serta Kepala Desa.

Pada acara peresmian Bumdes dan Lapangan Bola Kaki tersebut, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakan, Kehadiran kami disini adalah untuk memberikan semangat kepada masyarakat Sidomulyo, hari ini Sidomulyo sudah membuat suatu Badan usaha milik desa (Bumdes) yaitu pengelolaan minyak untuk kenderaan pertalite atau yang lain-lain, saya berpesan kepada Kades, jangan ini hanya sekedar melepaskan Bumdes, karena dimana-mana desa punya Bumdes dan dimana-mana desa Bumdesnya tidak jalan atau macet semua.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Kita mempunyai mimpi kedepan bahwasanya ini nanti bisa menjadikan pertamina yang besar, tapi kita harus serius dalam menjalankan suatu usaha, bukan main-main. Kepada masyarakat saya himbau bahwa kita semua punya mimpi dan saya menginginkan diantara Bumdes ini ada lagi sedikit dana yang memang itu diperuntukkan untuk SDM Masyarakat. Masyarakat sekarang tau-taunya hanya menilai, melihat dana desa sekian banyak, pembangunan tidak ada dan di demon, bukan seperti itu yang kita inginkan, ayo sama-sama masyarakat kita gunakan dana desa ini kemana, kita sama-sama sudah pergi melihat desa-desa yang makmur, desa-desa yang hari ini bisa menghasilkan rupiah begitu besar, jelas Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi menginginkan tahun 2020 itu banyak untuk pembekalan SDM masyarakat kita, SDM anak-anak kita dan saya inginkan desa itu punya suatu potensi yang sangat luar biasa, SDM masyarakat dan anak-anak harus kita utamakan, hari ini memang tidak nampak apa yang saya lakukan, tapi saya percaya 3-4 tahun yang akan datang ini akan nampak hasilnya apa yang kita lakukan hari ini untuk SDM masyarakat dan anak-anak kita, terangnya.

Disisi lain Andi Suhaimi mengutarakan tentang olahraga, Olahraga saat ini kita dorong bagaimana mana masyarakat dan anak-anak kita berolahraga supaya dapat meringankan bapak Kepolisian dalam memberantas Narkoba, Narkoba sangat luar biasa, untuk itu mari kita jauhi dan kita jaga anak dan keluarga kita untuk menjauhi bahaya akan Narkoba.

Camat Bilah Hilir Bangun Siregar, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, bahwa di Kecamatan Bilah Hilir ini ada beberapa Bumdes yang hidup segan mati tak mau, kami yakin dan percaya bahwa Bumdes Sidomulyo ini dengan sistem elektronik, maka pergerakan dan perkembangan dari usaha ini akan jauh lebih baik.

Meskipun lambat kami yakin program Bumdes ini sudah kurang 3 tahun , lebih baik terlambat tapi sukses kedepannya dari pada cepat-cepat hancur kemudian, oleh sebab itu kami yakin dibeberapa desa yang ada di Kecamatan Bilah Hilir ini ada beberapa Bumdes yang sedang dalam proses pembangunan dan ada beberapa Bumdes yang senantiasa tetap bergerak dan ada pula beberapa Bumdes sedang sekarat, jelas Bangun Siregar.

Kepala Desa Sidomulyo Sukri dalam laporannya menjelaskan bahwa Sidomulyo/desa sudah digelontorkan dana dari pemerintah pusat sebesar kurang lebih 800 juta, yang 800 juta itu kegiatannya antara lain tahun ini Sidomulyo tidak membangun Infrastruktur, karena kami anggap untuk saat ini jalan perekonomian dusun, desa se desa Sidomulyo tidak ada hambatan, kalaupun ada perawatan kita akan berkoordinasi dengan pihak pengusaha yang ada disini.

Menurutnya, dari hasil dari musyawarah desa dan dusun untuk tahun ini dana ADD kami alokasikan pertama sekali untuk pengadaan Ambulance Desa, yang kedua pengadaan tanah lapang bola untuk sarana olahraga dan dana yang 800 juta tadi kita tambahkan untuk penambahan modal Bumdes di desa Sidomulyo bergerak dibidang BBM Non Subsidi, karena kita punya mimpi dan harapan kedepan kami sedang berupaya pengurusan izin dari BP Migas ke Pertamina supaya kedepan kita jadi penyalur supaya harganya bisa sama dengan di SPBU.

Dijelaskan Sukri, Galon Mini Bumdes Karya Indah Sejahtera (KIS) ini kapasitas 3 Ton Minyak Non Subsidi, sedangkan tanah lapang atau sarana olahraga lapangan bolakaki yang akan dibangun itu seluas 100 x 100 meter.

Usai meresmikan Galon Mini dan Lapangan Bola Kaki tersebut, Bupati Labuhanbatu juga meninjau tanaman palawija ubi kayu milik karang taruna desa Sidomulyo seluas 30 rante. (HD)