banner 728x250 banner 728x250
Daerah  

BUPATI LABUHANBATU, H.ANDI SUHAIMI DALIMUNTHE ST, MT, MENGHADIRI HARI AMAL BHAKTI KE 74 KEMENTRIAN AGAMA

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | LABUHANBATU – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT , menghadiri kegiatan hari Amal Bhakti yang ke 74 , di halaman sekolah MAN Rantau Prapat, Kelurahan Bina Raga, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara.

Kementrian agama memberikan bingkisan kepada 68 orang para pensiunan yang berasal dari ASN kementrian agama kabupaten Labuhanbatu, Jumat (03/01/2020).

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Selain 68 orang pensiunan yang mendapatkan bingkisan tersebut, bupati juga menyerahkan bingkisan kepada 3 orang mantan kepala kantor kementrian agama (kakankemenag) Kabupaten Labuhanbatu, yang juga turut di saksikan oleh kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Syafiruddin M.pd.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT membacakan amanat tertulis dari Menteri Agama Republik Indonesia (MENAG RI) FACHRUL RAZI, katanya, kementerian agama di bentuk pada 3 Januari 1946 dengan menteri agama pertamanya bernama H. Mohammad Rasjidi.

Lanjutnya, kementerian agama lahir pada masa revolusi fisik bangsa Indonesia, dimana pada saat itu, bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari penjajah, kementerian agama turut hadir dalam rangka pelaksanaan pasal 29 undang undang tahun1945.

Lanjutnya lagi, sejalan dengan tema hari amal Bhakti kementerian agama tahun 2020 yaitu “umat rukun, Indonesia maju”, juga mengajak (amanat tertulis) seluruh jajaran kementerian agama baik yang dipusat maupun di daerah, agar menjadi agen perubahan, baik itu secara integritas nasional untuk memperkuat kerukunan antar umat beragama yang ada di tanah air ini.

Kemudian untuk penguatan identitas keagamaan serta identitas kebangsaan haruslah menyatu ( tidak terpisahkan ) apalagi pertikaian, agar supaya dapat melahirkan moderasi beragama dan bernegara .

Kegiatan amal Bhakti tersebut turut di hadiri oleh kepala sekolah, guru guru, serta pejabat yang ada di kementerian agama Kabupaten Labuhanbatu.

(HD)