Home » Daerah » Bupati Dairi Lantik 33 Kepala Desa Terpilih Periode 2019-2023

Bupati Dairi Lantik 33 Kepala Desa Terpilih Periode 2019-2023

Pirnas.com 18 Des 2019

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | DAIRI
Bupati Dairi lantik 33 Kepala Desa terpilih periode 2019-2023 yang dilaksanakan di gedung Bali Budaya Pemkab Dairi pada Rabu, 18 Desember 2019.

Pelantikan Kepala Desa tersebut dihadiri oleh Bupati dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Wakil Bupati Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH, Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi, Ketua DWP Kabupaten Dairi Ny. Nenny Sianturi, Camat se- Kabupaten Dairi, pimpinan OPD, Kepala Badan Pengembangan Masyarakat Dan Desa Drs. Hutur Siregar, M.Si, Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi, serta 33 Kepala Desa yang akan dilantik.

Dalam sambutan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu pada pelantikan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang telah dilantik. Seperti yang diketahui pada tanggal 12 November 2019 telah dilaksanakan pemilihan Kepala Desa secara serentak di 33 Desa pada 12 Kecamatan, pelaksanaan Kepala Desa tersebut dapat berjalan dengan lancar, demokratis, aman dan kondusif.

“Ada pun dinamika yang terjadi selama pemilihan kepala Desa, namun masih wajar di dalam kehidupan demokrasi. Saya percaya P2KD telah berupaya untuk melaksanakan Pilkades ini dengan maksimal meskipun dengan hambatan dan keterbatasan yang ada,“ ujar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Selanjutnya, Bupati Dairi mengatakan berbagai kekurangan dan kesalahan pada saat Pilkades kemarin, perlu untuk diperhatikan. Bupati berharap di masa yang akan datang, harus diperbaiki. Secara khusus, Ia mengatakan untuk kegiatan pilkades tahun 2021, lebih banyak lagi calon Kepala Desa yang akan menyelenggarakan Pilkades sebanyak 106 Desa.

“Sesuai dengan ketentuan PP No. 43 Tahun 2014, diamanatkan bahwa RPJMD Desa dalam jangka waktu selama 3 bulan harus segera ditetapkan terhitung sejak pelantikan Kepala Desa,” ujarnya.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan periode waktu RPJMD Desa tersebut selama 6 tahun. Sejalan dengan hal tersebut, maka perwujudan apa yang menjadi visi dan misi kepala desa pada masa jabatannya harus berjalan selaras dengan perwujudan visi misi Kabupaten Dairi.

“Visi Pemkab Dairi tahun 2019 – 2024, adalah mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman. Itulah visi yang perlu dibawa pada masa kepemimpinan kita, masa bhakti kita yaitu agri unggul mengenai produksi dan produktivitas komoditi pertanian yang ada di Kabupaten dairi harus dapat dipacu, “ tegasnya.

Selanjutnya, terkait dengan Dairi cerdas, SDM Unggul mulai dari tingkat pendidikan PAUD, TK sampai pada masa angkatan kerja harus lebih unggul. Mengenai Dairi kreasi, pariwisata Kabupaten Dairi, kearifan lokal, sektor kreatif, kaum pemuda yang begitu aktif dan progresif harus dibina dan dilatih.

“Dairi gerak cepat, baik di bidang kesehatan, bencana, dan masyarakat kita yang mengalami gangguan pada kesehatan, pemerintah harus segera bertindak untuk membantu mereka agar segera terhindar dari kesulitan, “ ujarnya.

Dan Dairi bertutur serta transparansi, apaupun yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah harus bersifat transparan terhadap masyarakat yang telah memilih para Kepala Desa.

Pada Kesempatan tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate berutu juga mengatakan pada saat pertemuan yang dilaksnakan oleh Presiden Republik Indonesia bersama para Kepala Daerah, Seluruh Kepala daerah mendapatkan arahan terkait dengan RPJMN tahun 2019 – 2024 dalam Musrenbang Nasional.

“Presiden RI menegaskan agar RPJMN, RPJMD, hingga RPJM Desa, harus selaras agar tujuan pembangunan Nasional dapat terwujud dengan efektif dan efisien,” Ujarnya mengakhiri sambutannya.

Reporter : Patar Sinamo

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
LP Terkesan Diabaikan, Ketum PPWI Geruduk Ditreskrimum Polda Jabar

Harsusilawati

20 Jul 2024

Post Views: 5 Pirnas.com | Jakarta – Laporan Polisi (LP) terkait dugaan penyerobotan tanah dan pemalsuan dokumen yang dilaporkan anggota PPWI, Dasep Setiawan, pada tahun 2021 hingga kini masih jalan di tempat. Aparat kepolisian Polda Jawa Barat yang menerima LP tersebut terkesan mengabaikan laporan warga dari Desa Sukaresmi, Kecamatan Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, itu. Selama …

Benar Dugaan Fiktif Dana Desa Pematang Seleng Tahun 2022 dan 2023 Rp 946 Juta 

Hidayat Chan

19 Jul 2024

Post Views: 16 Ket.photo:Peternakan sumber dana desa Pematang Seleng tahun 2024. Pirnas.com|Labuhanbatu– Nama saya Dio, penjaga ternak Kepala desa Pematang Seleng, demikian diucapkan Dio, 24 tahun, warga desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, saat dikonfirmasi wartawan terkait pembelian ternak kambing yang menggunakan sumber dana desa Pematang Seleng, Jumat (19/07/2024) pukul 13.00 wib siang. …

Dr. Ebtanas Morina Padang, Plt Puskesmas Salak, Mengabdikan Diri Dikampung Kelahiran

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 9 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Seorang perempuan berparas ayu menyambut setiap tamunya dengan tebaran senyum yang ramah penuh dengan kesejukan Namanya adalah dr. Ebtanas Morina Padang, Plt. Kepala UPT Puskesmas Salak yang telah bertugas di Puskesmas tersebut sejak 2023 kemarin. Satu jam saat berbincang bersama nya, perempuan kelahiran Singgabur Desa Silimakuta Kecamatan …

Kapolres Labusel Gelar Jumat Curhat Dan Bagi Bansos Di Desa Teluk Panji

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 14 Pirnas.com | Labuhanbatu Selatan – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di an mendengarkan keluhan mereka secara langsung, Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H., mengadakan kegiatan “Jumat Curhat” sekaligus membagikan bantuan sosial kepada masyarakat di Dusun Setia Makmur Desa Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jumat (19/7/2024). …

Sekda Pimpin Senam Pagi Jumat Rutin Dilingkungan Pemkab Pakpak Bharat

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 13 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Begini suasa Senam Sehat pagi ini, di Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak. Lajim setiap jumat pagi, segenap Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan Senam Sehat Bersama, guna menjaga kebugaran dan kekompakan. Jalan Berutu, S.Pd, MM, sekretaris Daerah Pakpak Bharat yang mewakili Bupati dalam pengarahan …

Direktur Pudam Tirta Bina Labuhanbatu di Lantik Plt. Bupat

Hidayat Chan

19 Jul 2024

Post Views: 131 Pirnas.com|Labuhanbatu– Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM. melantik Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Bina Kabupaten Labuhanbatu masa jabatan 2024-2029 M. Lutfi, SH., MH. di Kantor Pudam Tirta Bina Labuhanbatu Jl. W. R. Supratman, Rantau Utara, Jumat (19/07/2024). Dalam arahannya, Plt. Bupati mengatakan bahwa Pudam Tirta Bina …

Kategori Terpopuler