banner 728x250
Daerah  

BANTUAN BERTUJUAN LANJUT USIA DARI KEMENTRIAN SOSIAL DI DESA BINANGA DUA KEC. SILANG KITANG TAHUN 2019

Labusel, pirnas.org & pirnas.com |Ketua penggerak PKK dan pembina Lembaga kesejahteraan Sosial Bina Lingkungan Labusel (LSBL) serta nyonya Nurhasnah, bersama Plt, Dinas Sosial Sutrisno SH, berkunjung ke Desa Binanga Dua Kec. Silang Kitang (12/10) untuk menyerahkan buku tabungan bantuan dari Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Kab. Labusel dan isi tabungan tersebut Rp. 1.200.000,- Selama 6 bulan satu tahun Rp. 2.400.000,- yang menerima bantuan 142 se-Kabupaten Labusel untuk bantuan di Kec. Silang Kitang 22 orang Lanjut usia.

Dalam penyampainya Plt Dinas Sosial Kab. Labusel Sutrisno SH, mengatakan yang kita usul kan keseluruhan dari Kabupaten Labusel 4.000 lebih namun yang direalisasikan hanya 142 orang penerima tabungan bagi lanjut usia tahun 2019.”Dan alhamdulilah perjuangan kami dan ibu ketua penggerak PKK kiranya mendapat Ridho Allah SWT. tentunya hal ini sangat membantu orang yang berusia lanjut dan tersebut dapat di mamfaatkan dengan sebaik baiknya” kata Sutrisno, SH.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

 

Sementara itu Sambutan dari Hj Nurhasnah Aswan Tanjung, bahwa hari ini saya sampaikan bantuan tabungan bagi usia lanjut di Silang Kitang ini yang merupakan mayoritas suku jawa di sini,

“mudah-mudahan para bapak ibu penerima bantuan ini merupakan yang berusia lanjut dan saya juga minta maaf karena belum dapat terkaper semua agar yang lain bersabar karena saya bersama Bapak Bupati dan Bapak Sutrisno Kadisnaker akan mengupayakan hal ini di tahun berikutnya” ucap Hj Nurhasanah.

“Saya akan bercerita sedikit dulu di tahun pertama saya di Kecamatan Silang Kitang belum ada yang saya kenal masyarakat daerah ini dan sangat sulit, putaran pertama Bapak Bupati kalah di sini, putaran kedua kalah juga di Kec. Silang Kitang ini, luar biasa bijaknya warga Kec. Silang Kitang benar-benar tidak mau kecolongan dalam memilih pemimpin, namun Alhamdulilah setelah priode ke dua Kec. Silang Kitang menjadi lumbung suara bapak alhamdulilah” tambah Hj Nurhasanah.

“Saat itu sangat sulit kami masuk namun setelah kenal sudah cukup baik sangat sulit di goyang itu lah komitmen orang jawa, dan saat ini saya dan Kepala Dinas Sosial berjalan bertanya di Jakarta dan meminta kepada Kementrian Sosial namun hari ini Alhamdulilah dapat terliasasi yaitu bantuan orang yang sudah lanjut usia” tegasnya.

“Dan Lambaga bantuan sosial Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk mengurusi masyarakat yang kurang mampu maka di harapkan kepada kepala desa untuk mendata dengan benar warganya yang kurang mampu sahingga warganya dapat terbantu secara ekonomi sehingga kesejahtraan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Labuhanbatu Seletan, dapat terwujud dan saya akan terus berjuang memohon kepada Kementrian Sosial untuk memperjuangkan dana bantuan usia lanjut ini” himbaunya.

“Dan pada tahun ini bantuan lanjut usia tahun 2019 untuk tahap awal isi di dalam kartu ATM Rp 1.200.000,- sementara satu tahun Rp. 2.400.000,- saya berharap kiranya bapak dan ibu penerima bantuan ini uang itu dapat membantu” tutup Hj Nurhasanah.

(007)