banner 728x250
Daerah  

BANJIR DIDAERAH DESA WRINGINHARJO KECAMATAN GANDRUNGMANGU MERENDAM PERSAWAHAN DAN PERKAMPUNGAN

PIRNAS.COM | JAWA TENGAH – Banjir yang melanda Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu Adalah banjir langanan.Hal ini disebabkan oleh posisi Giografis nya dibawah.

Menurut kepala Desa Wringinharjo Bapak Hasanan banjir yang terjadi banyak disebabkan oleh hujan deras daerah pegunungan, seperti KR Gedang Penyarang Rungkang dan KR Gintung. Apabila terjadi hujan dua jam saja didaerah tersebut.l, maka Desa Wringinharjo akan banjir.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Selanjutnya beliau juga mengatakan bahwa Tahun 2021 ada proyek pengendalian banjir dari PUPR Direktorat Jendral Sumber Daya Air SNVT. Untuk penangulangan banjir ini. Dengan cara menormalisasi sungai dan pemasangan turap. Tapi tetab tidak bisa menampung debit air yang turun dari KR Gedang Penyarang Rungkang dan KR Gintung. Normalisasi sungai yang dilakukan oleh PUPR Direktorat Jenderal Sumber Daya Air SNVT tidak bertahan lama. Belum mencapai satu tahun turab yang dipasang sudah runtuh semua.

Harapan beliau kedepan adanya solusi lain dari Pemerintah Daerah untuk mengatasi banjir yang terus berulang terjadi setiap musim hujan datang.

( JM )