banner 728x250
Daerah  

Babinsa Sekecamatan Tenayan Raya Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr Turut Andil Laksanakan Kegiatan Loka Karya Mini lintas Sektoral

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | PEKANBARU – Babinsa Se-Kecamatan Tenayan Raya Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr turut serta mendukung Kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Rejosari dan Puskesmas Tenayan Raya dan Ikut serta berperan dalam memantau kondisi kesehatan di wilayah Binaan Babinsa. Rabu (27/11/2019).

Kegiatan lintas sektor ini yang turut dihadiri oleh,
1. Anggota Dewan Kota bapak Heri Setyawan SH.
2. Camat Tenayan Raya di wakili Sekcam bapak Adzani Benazir S.IP M.Si
3. Kabid Pemberdayaan dan Pengawasan Kesehatan Kota Pekanbaru Ibu Dr. Dian Hastuti M. Kes
4. Lurah Se-Kecamatan Tenayan Raya
5. Babinsa Se-Kecamatan Tenayan Raya
6. Babin Kantibmas Se-Kecamatan Tenayan Raya
7. Kapus Rejosari Drg. Yerlina
8. Kapus Tenayan Raya Dr. Nurayumi Yusra
9. Ketua LPM Se-Kecamatan Tenayan Raya.
10. Kader Pos Yandu Se-Kecamatan Tenayan Raya,

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Drg Yerlina selaku Kapus Rejosari dalam kesempatan ini memaparkan banyaknya permasalahan kesehatan dan terlebih kurangnya tenaga puskesmas di lapangan sangat membutuhkan lintas sektoral mendukung pemantauan kesehatan seperti banyaknya tingkat kematian anak bayi dan ibu, gizi buruk, TBC dan Buang air besar sembarangan (BBS).

“Kita semua peduli akan hal itu, yang mana kondisi kesehatan masyarakat saat ini sangat membutuhkan perhatian, kita semua dan perlu semua perangkat-perangkat yang ada saling berkomunikasi untuk memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat di setiap tempat tinggal yang kita lihat dan kita ketahui”, ujarnya.

Babinsa se-Kecamatan Tenayan Raya diwakili Pelda Masturo  menyampaikan, bersedia mendukung semua program untuk kesehata, dan Koramil 05/Sail sudah melaksanakan pembuatan sejuta jamban, RTLH rumah tinggal layak huni dan pembagian kursi roda untuk tuna daksa.

“Kami butuh dukungan semua sektor semua prangkat yang ada di wilayah Kec. Tenayan raya, disini mari kita bersama-sama senergi dalam segala aspek kesulitan demi kepentingan masyarakat. Babinsa se-Kecamatan Tenayan Raya diminta berperan aktif dan  memantau lingkungan warga masyarakat di wilayah binaan Babinsa. Adanya peran serta Babinsa di karenakan kedekatan dan seringnya Babinsa komunikasi dengan tokoh masyakat , RT/RW, tokoh agama, tokoh pemuda sehingga lebih cepat mengetahui kondisi warga masyarakat kususnya kesehatan” ucapnya.

Sekcam Tenayan Raya, Adziman Benazir S.IP M.Si  juga turut menyampaikan, untuk bersama sama membahas dan diskusi dalam persoalan kesehatan di wilayah Kecamatan Tenayan Raya dan perlu bersama memperhatikan kondisi tersebut.

“Kedepan pihak Kecamatan, Puskesmas, Kelurahan, Babinsa dan Babin Kantibmas diharap sangat untuk  mendukung memantau keadaan kesehatan di lingkungan dan  kami yang sangat kurang cukup tenaga di lapangan berharap bantuan semua lintas sektoral dalam hal ini. Semoga kerjasama dan kegiatan kita ini senantiasa ikhlas dan tulus untuk kepentingan masyarakat luas”, sebutnya.

Heri Setyawan SH selaku anggota DPR Kota juga menyampaikan, sebagai anggota DPR intinya bersedia untuk menyuarakan pembangunan infrasturktur kususnya pembangunan Pos Yandu selagi ada lahan hibah yang akan dibangun dan digunakan untuk kepentingan kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat kita dukung merupakan senerginya Lintas Sektoral dalam menyikapi permasalahan kesehatan, baik Tingkat kematian anak dan ibu, Gizi Buruk, TBC dan Buang Air Besar sembarang. Dengan demikian perlu adanya peran serta semua lintas sektoral di wilayah Kecamatan Tenayan Raya dan untuk tercapainya kesehatan dan kesejahteraan masyarakat”, tutupnya.

Reporter : Eko saputra