Home Daerah Anak Kurang Mampu Lolos Jadi TNI

Anak Kurang Mampu Lolos Jadi TNI

3772
2

Gunungsitoli, Nias | PIRNAS.COM – Keluarga A/i. Jualiana Gea Desa Lasela Kec. Gidὃ adalah keluarga yang kurang mampu. Namum dibalik tersebut mendapat anugrah yang sangat luar biasa dari Sang Kuasa, karena anaknya yang bernama Donatus Desman Gea Alias Desman lolos jadi TNI pada Minggu (3/5/2020).

Keluarga atau orang tua Desman mengatakan kepada pirnas.com, Sebagai orang tua Ia sama sekali tidak menduga bahwa anaknya bisa lolos TNI, sebab keluarganya tidak bisa berbuat apa-apa selain berdoa.

“Saya sangat bersyukur anak saya bisa lolos menjadi TNI, sebagai bapaknya, saya hanya seorang tukang kayu dengan berpenghasilan sangat terbatas yang susah payah untuk mencari kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA :   Kodim 0321/ROHIL, Team Bawaslu Kerja Keras PAM Pilkada

Dia bercerita bahwa sebelumnya anak mereka Desman ini sudah 3 kali melamar sebagai calon anggota TNI di Kodim 0231/Nias Namun kegagalan tersebut tidak membuat surut semangatnya menjadi seorang TNI.

“Kami menyadari sebagai orang tua hanya bisa pasrah dan berdoa supaya cita- cita anak kami desman bisa terwujud. Desman ini anaknya  sangat rajin dan membantu orang tua”, katanya.

Dari informasi di media dan teman berapa bulan yang lalu bahwa telah dibuka pendaftaran calon anggota TNI, dengan semangat menjadi seorang TNI, Desman  mencoba melamar lagi yang ke 4 kalinya demi menggapai cita-citanya.

“Sebelum Dia (red) menyiapkan seluruh berkas pelamarannya dia berpesan kepada kami orangtuanya mengatakan Pak, ma, doa doakan aku ya, semoga aku berhasil, Aku ingin membahagiakan papa mama.”paparnya.

BACA JUGA :   SIKAP AROGANSI SANG BUPATI

Dengan semangat dan perjuangannya mengikuti setiap tes baik dari tingkat daerah sampai ke propinsi sehingga Pada tanggal 03 mei 2020 melalui telepon saudaranya Cindi Wirdayanti Gea abangnya Desman mengabari bahwa Dia (red) telah berhasil LOLOS jadi TNI, dan keluarga merasa bahagia mendengar kabar tersebut sambil mengucap syukur kepada TUHAN.

(Martin war)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here