Home » Berita » Plt Bupati Labuhanbatu Serahkan Zakat Kepada Warga Di Rantau Utara 

Plt Bupati Labuhanbatu Serahkan Zakat Kepada Warga Di Rantau Utara 

22 Mar 2024

 

 

Pirnas.com Labuhanbatu -Ramadhan asyik 1445 H/2024, Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, menyerahkan zakat yang dikelola Baznas Kabupaten Labuhanbatu kepada 1.074, warga Kecamatan Rantau Utara di gedung serbaguna rumah Dinas Bupati Labuhanbatu jalan WR. Supratman Rantauprapat Jumat 22/3/2024.

Penyaluran zakat dimaksud adalah rangkaian dari Kolaborasi festival Ramadan penyaluran zakat secara nasional kementerian Agama RI dan Baznas Kabupaten Labuhanbatu.

Hj. Ellya Rosa Siregar menyebutkan, kegiatan hari ini adalah sebuah bentuk kepedulian kepada masyarakat yang berhak untuk menerimanya yang dilaksanakan oleh baznas Kabupaten Labuhanbatu, akan tetapi kegiatan ini menjadi istimewa karena dilaksanakan bersamaan dengan festival Ramadan yang dilaksanakan oleh kementerian Agama Republik Indonesia bersama baznas RI yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini juga merupakan upaya pemerintah dan lembaga zakat untuk penguatan kelembagaan dan ekosistem zakat, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berzakat serta meningkatkan dampak zakat bagi peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan Indonesia khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.ujar Plt. Bupati Labuhanbatu.

Lebih lanjut dijelaskannya kegiatan ini juga bertujuan untuk kampanye bersama penyaluran dana zakat, infaq dan shodaqoh kepada masyarakat di bulan Ramadan sekaligus mengkampanyekan kepada para orang yang mampu untuk berpartisipasi dalam menghimpun zakat.

Di akhir kesempatan Hj. Elliya Rossa berpesan, Kepada seluruh masyarakat untuk bersatu membantu masyarakat yang lain dengan meningkatkan penerimaan zakat karena dengan berzakat kita dapat membantu masyarakat yang tidak mampu, ” Mari bersihkan harta kita dengan menggalakkan gemar berzakat” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri pidato ini saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kantor Kementerian Agama dan BAZNAS Labuhanbatu dan seluruh OPD yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan festival ramadhan, dan kedepannya Mari kita buat yang lebih baik lagi.

Ustadz Darmansyah Siagian, S.Ag, mewakili Kakan Kemenag Labuhanbatu menyampaikan, Bahwa Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kementerian Agama dengan BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu untuk menyalurkan zakat secara nasional di Kabupaten Labuhanbatu.

” Dengan tujuan untuk berbagi kepada masyarakat Labuhanbatu” ujar Darmansyah.

Ustadz Darmansyah berpesan kepada orang-orang yang mampu agar tetap berinfak dan berzakat sehingga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu sekaligus membantu Pemerintah untuk dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui BAZNAS.

” Mari salurkan Zakat kita ke BAZNAS Labuhanbatu agar lebih efektif penyalurannya” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu H. Samsir Sitorus,S.IP, mengatakan,
Hari ini secara serentak seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia melaksanakan acara seperti ini.

Dan pada kesempatan kali ini, kita menyerahkan zakat terlebih dahulu kepada masyarakat dan warga Kecamatan Rantau Utara, ” Kenapa Rantau Utara terlebih dahulu, karena data Kecamatan Rangka Utara yang dahulu masuk ke Baznas Labuhanbatu terlebih dahulu.

Kami telah berupaya sangat selektif mungkin menentukan siapa-siapa yang akan mendapat bantuan-bantuan pada sore hari ini, namun kami menyadari jika ada kekeliruan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Ujar Samsir.

Mengakhiri kesempatannya Ketua BAZNAS Labuhanbatu mengajak semua masyarakat Labuhanbatu untuk menyalurkan zakat fitrah dan shodaqoh demi kebaikan masyarakat Labuhanbatu ke depannya. “Bisa datang langsung ke kantor BAZNAS maupun bisa melalui transfer ke rekening BAZNAS.

Bagi masyarakat bisa mentransfer zakat dan infaq nya ke nomor rekening untuk infaq dan shadaqah dengan Nomor :

Bank Sumut:562-0230-00-0689-4
BSI: 712-481-463-9
BRI: 0228-01-001614-307.

Sedangkan untuk rekening zakat bisa dikirim ke nomor rekening
Bank BSI: 711-741-368-8
Bank Sumut: 562-0230-000-0688-3
BRI: 0228-01-001613-30-1. Ujar Ketua BAZNAS Labuhanbatu.

Dalam kegiatan yang di hadiri pimpinan Forkopimda Labuhanbatu atau yang mewakilinya, Plt. Bupati Labuhanbatu mendapatkan piagam penghargaan sebagai tokoh inspiratif zakat kabupaten Labuhanbatu dari BAZNAS Labuhanbatu Dan Kementerian Agama RI.

Turut menyaksikan pembagian zakat dimaksud, Asisten I Drs. Sarimpunan Ritonga, Asisten III Zaid Harahap, Camat Rantau Utara dan ribuan masyarakat penerima zakat. (HYT)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
BKPP Labuhanbatu Upayakan Penuntasan Masalah Disparitis Data ASN

Hidayat Chan

17 Jul 2024

Post Views: 21 Pirnas.com|Labuhanbatu– Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis MAP mengatakan saat ini pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Labuhanbatu tengah berupaya dalam penuntasan masalah DISPARlTIS DATA ASN. “Penyelesaian DISPARlTIS DATA ASN sangat penting karena data merupakan pondasi dalam pengambilan keputusan. DISPARlTIS …

188 Siswa Angkatan XIII SMA Unggul Del Dikukuhkan, 5 Siswa dari Labuhanbatu

Hidayat Chan

14 Jul 2024

Post Views: 27 Pirnas.com|Labuhanbatu– Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu diwakili Kepala Diskominfo Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti ST M.kom menghadiri acara wisuda alumni angkatan X dan pengukuhan siswa angkatan XIII SMA Unggul Del di Gedung Serbaguna Yayasan IT Del, Sabtu (13/07/2024). Pembina Yayasan Del, Jend (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Kepala Sekolah Arini Desianti Parawi S.Pd …

HL Di Duga Bandar Sabu Di Bantu Anaknya AR Sebagai Pemasaran APH Masih Lakukan Spionase

Hidayat Chan

09 Jul 2024

Post Views: 83 Pirnas.com Labura– Asumsi Maraknya Peredaran Narkotika jenis sabu sabu di wilayah hukum Polsek NA IX -X tepatnya simpang panigoran di desa pulo jantan kabupaten Labura Provinsi Sumatera Utara. Sudah berulang kali di tindak APH bahkan melibatkan aparatur desa tetap saja masih eksis dalam memasarkan produk haramnya di lokasi tersebut. Masyarakat sekitar sudah …

Sidang Paripurna, Plt. Bupati Labuhanbatu Sampaikan Nota Keuangan Ranperda

Hidayat Chan

08 Jul 2024

Post Views: 154 Pirnas.com|Labuhanbatu– Pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu yang digelar di gedung Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu Jalan SM Raja Rantau Prapat Kecamatan Rantau Selatan Senin 8 Juli 2024 Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, melalui Sekdakab Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, menyampaikan pengantar nota keuangan ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD …

Sambut Tahun Baru Islam, Hj.Ellya Rosa Siregar Ajak Masyarakat Dzikir Bersama

Hidayat Chan

07 Jul 2024

Post Views: 33 Pirnas.com | Labuhanbatu– Menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu menggelar Dzikir bersama Masyarakat Labuhanbatu yang dilaksanakan di Bundaran Simpang 6 (Enam) Kota Rantauprapat. Sabtu (06/07/2024) malam. Acara yang dibuka untuk umum ini juga dimeriahkan oleh ustadz kondang Abdil Muhadir Ritonga yang diundang dari Kota Medan. …

Inspektur Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ikuti Rapat Penguatan SPI Tahun 2024

Hidayat Chan

04 Jul 2024

Post Views: 31 Pirnas.com|Labuhanbatu– Inspektur Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahlan Teruna Ritonga, SH mengikuti Rapat Evaluasi dan Penyamaan Persepsi dalam rangka penguatan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2024 pada pemerintah daerah pada wilayah Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jambi, dan Bengkulu yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia secara daring di Ruang Rapat Bupati Kantor Bupati …

Kategori Terpopuler