banner 728x250
Berita  

PENUHI HAK WARGA BINAAN RUTAN BOYOLALI AJUKAN LITMAS KEBAPAS SOLO

PIRNAS.COM | BOYOLALI – Petugas Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan Surakarta melakukan Litmas (Penelitian Pemasyarakatan) terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang diusulkan mengikuti program Asimilasi dirumah dan Cuti Bersyarat (CB) di Rutan Kelas IIB Boyolali pada (3/10) pagi.

Pada kegiatan Litmas tersebut, Pembimbing Pemasyarakatan mengajukan beberapa pertanyaan guna mengetahui riwayat hidup warga binaan serta penjaminnya sebagai syarat untuk dapat diberikan program asimilasi maupun integrasi.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Dalam hal ini fungsi Pembimbing Kemasyarakatan juga untuk menyadarkan klien untuk tidak melakukan kembali pelanggaran hukum serta memberi nasihat klien untuk selalu melakukan hal positif guna untuk kesejahteraan warga binaan di masa depan.

“Pembimbing Kemasyarakatan dalam kesempatan ini berupaya untuk memenuhi hak Warga Binaan Pemasyarakatan, salah satu nya dengan melakukan penelitian kemasyarakatan langsung ke Rutan Kelas II B Boyolali dan penggalian informasi yang kita lakukan kepada Warga Binaan” ungkap Ridho, petugas Litmas pada pagi ini.

Meskipun di laksanakan di teras Blok Hunian karena Rutan Kelas IIB Boyolali masih dalam kondisi pembangunan, kegiatan Litmas berlangsung dengan lancar dan tidak mengurangi tujuan dari kegiatan Litmas itu sendiri. Senin 03/10/2022.

(JM)