Home » Berita » Pagelaran Seni Budaya Labuhanbatu Di PRSU Meriah 

Pagelaran Seni Budaya Labuhanbatu Di PRSU Meriah 

22 Jun 2023

 

 

PIRNAS.COM Labuhanbatu -Pagelaran Seni Budaya dan Penampilan Ibu-ibu TP PKK, serta Kuliner Khas Labuhanbatu yang ditampilkan Pemerintah Kabupaten  pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023 di Jalan Gatot Subroto-Medan, Selasa Malam (20/06/2023) berhasil memeriahkan suasana dan menghibur ribuan penonton yang menyaksikan.

 

Mulai awal, pertengahan hingga akhir acara, penonton tidak henti-hentinya memberi applause atas penampilan group seni budaya yang ditampilkan pada agenda tahunan Pemprovsu tersebut.

 

Pagelaran Seni dan Budaya ini diawali dengan penampilan tarian persembahan dari Sanggar Pesona Permata, dilanjutkan penayangan Videotron pencapaian kinerja yang telah diraih oleh Bupati Labuhanbatu, tarian 12 etnis Labuhanbatu, Pilandok Malay, Fashion Show 12 etnis, Penampilan Ibu-ibu TP. PKK dan Pemberian Penghargaan.

 

Setiap pagelaran disambut meriah oleh penonton, alhasil suasananya penuh keceriaan meskipun hari sudah larut malam, penonton yang menyaksikan tetap setia dan tidak ada penonton yang berniat meninggalkan tempat duduknya hingga selesai.

 

Tak hanya itu, suasana kemeriahan terjadi juga saat Perform dari Bupati Labuhanbatu diiringi musik oleh Pilandok Malay.

 

Menyaksikan semua penampilan seni budaya itu, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM, Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM, Ketua TP PKK Ny.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM, Plh. Sekretaris Daerah Ir.Hasan Heri Rambe, Dandim 0209/LB Letkol.Inf.Muhammad Faizal Rangkuti,SIP.,MIP, Ketua DPRD Hj.Meika Riyanti Siregar,SH, Kepala Kantor Kemenag Dr.H.Asbin Pasaribu, perwakilan dari Pengadilan Negeri Rantauprapat ,Pimpinan Perusahaan PTPN III Rantauprapat, Perusahaan Swasta, Direktur PUDAM Tirta Bina, Asisten Setdakab, Staff Ahli Bupati, para pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu, Camat, Lurah, Kepala Desa, Masyarakat Kota Medan, Masyarakat Labuhanbatu, mahasiswa, dan pengunjung lainnya.

 

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM pada kesempatan itu menyampaikan bahwasanya Labuhanbatu pada malam ini mendapat giliran untuk menampilkan adat seni budaya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dibawa ke Provinsi Sumatera Utara.

 

Kami dari Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung yang hadir disini, karena masyarakat Kota Medan juga hadir untuk menyaksikan Pagelaran Seni Budaya.

 

Di Labuhanbatu ada 12 etnis, dan saling mendukung, saling bekerjasama untuk bisa mengembangkan etnis-etnis yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, ucap Bupati.

 

Bupati Labuhanbatu mengajak semua masyarakat untuk mengembangkan, menjaga, dan membolo seni dan budaya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

 

Bupati juga mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk datang ke Labuhanbatu karena Labuhanbatu kota yang adem, kota yang sejuk dan kota yang ramah. (HYT)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Benar Dugaan Fiktif Dana Desa Pematang Seleng Tahun 2022 dan 2023 Rp 946 Juta 

Hidayat Chan

19 Jul 2024

Post Views: 16 Ket.photo:Peternakan sumber dana desa Pematang Seleng tahun 2024. Pirnas.com|Labuhanbatu– Nama saya Dio, penjaga ternak Kepala desa Pematang Seleng, demikian diucapkan Dio, 24 tahun, warga desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, saat dikonfirmasi wartawan terkait pembelian ternak kambing yang menggunakan sumber dana desa Pematang Seleng, Jumat (19/07/2024) pukul 13.00 wib siang. …

Direktur Pudam Tirta Bina Labuhanbatu di Lantik Plt. Bupat

Hidayat Chan

19 Jul 2024

Post Views: 131 Pirnas.com|Labuhanbatu– Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM. melantik Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Bina Kabupaten Labuhanbatu masa jabatan 2024-2029 M. Lutfi, SH., MH. di Kantor Pudam Tirta Bina Labuhanbatu Jl. W. R. Supratman, Rantau Utara, Jumat (19/07/2024). Dalam arahannya, Plt. Bupati mengatakan bahwa Pudam Tirta Bina …

BKPP Labuhanbatu Upayakan Penuntasan Masalah Disparitis Data ASN

Hidayat Chan

17 Jul 2024

Post Views: 22 Pirnas.com|Labuhanbatu– Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis MAP mengatakan saat ini pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Labuhanbatu tengah berupaya dalam penuntasan masalah DISPARlTIS DATA ASN. “Penyelesaian DISPARlTIS DATA ASN sangat penting karena data merupakan pondasi dalam pengambilan keputusan. DISPARlTIS …

188 Siswa Angkatan XIII SMA Unggul Del Dikukuhkan, 5 Siswa dari Labuhanbatu

Hidayat Chan

14 Jul 2024

Post Views: 29 Pirnas.com|Labuhanbatu– Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu diwakili Kepala Diskominfo Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti ST M.kom menghadiri acara wisuda alumni angkatan X dan pengukuhan siswa angkatan XIII SMA Unggul Del di Gedung Serbaguna Yayasan IT Del, Sabtu (13/07/2024). Pembina Yayasan Del, Jend (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Kepala Sekolah Arini Desianti Parawi S.Pd …

HL Di Duga Bandar Sabu Di Bantu Anaknya AR Sebagai Pemasaran APH Masih Lakukan Spionase

Hidayat Chan

09 Jul 2024

Post Views: 93 Pirnas.com Labura– Asumsi Maraknya Peredaran Narkotika jenis sabu sabu di wilayah hukum Polsek NA IX -X tepatnya simpang panigoran di desa pulo jantan kabupaten Labura Provinsi Sumatera Utara. Sudah berulang kali di tindak APH bahkan melibatkan aparatur desa tetap saja masih eksis dalam memasarkan produk haramnya di lokasi tersebut. Masyarakat sekitar sudah …

Sidang Paripurna, Plt. Bupati Labuhanbatu Sampaikan Nota Keuangan Ranperda

Hidayat Chan

08 Jul 2024

Post Views: 156 Pirnas.com|Labuhanbatu– Pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu yang digelar di gedung Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu Jalan SM Raja Rantau Prapat Kecamatan Rantau Selatan Senin 8 Juli 2024 Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, melalui Sekdakab Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, menyampaikan pengantar nota keuangan ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD …

Kategori Terpopuler