banner 728x250
Berita  

Optimalkan Bimbingan Kemandirian Untuk Warga Binaan, Rutan Kelas IIB Boyolali Bina WBP untuk Bercocok Tanam Dan Budidaya Ikan Di Dalam Penjara

PIRNAS.COM | Boyolali – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Boyolali melaksanakan pembinaan kemandirian di bidang pertanian dan perikanan khususnya bagi wbp melalui program bercocok tanam semangka dan beternak ikan lele. Pembinaan tersebut dilaksanakan di lahan pertanian Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Boyolali.

Jumat (23/09) sebanyak 10 warga binaan Rutan Kelas IIB Boyolali mengikuti pembinaan kemandirian khususnya dalam bidang pertanian dan peternakan di lingkungan lahan pertanian. Kegiatan yang dilakukan antara lain pemberian pakan ikan lele serta penyiraman dan perawatan kebun semangka.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

“Kami senang dengan apa yang kami kerjakan. Dengan kegiatan ini kami bisa mengisi waktu, dapat pelajaran dan sekalian bisa menyalurkan hobby” ucap salah satu warga binaan.

Rutan Kelas II B Boyolali bertekad akan terus meningkatkan pembinaan kemandirian bagi seluruh warga binaan. Seperti yang disampaikan oleh Agus Imam Taufik, selalu Kepala Rutan yang menghimbau agar petugas terus meningkatkan kapabilitas dan kapasitas ilmu pengetahuan dan skills di bidang pertanian dan perikanan, sehingga akan ada inovasi-inovasi baru yang bisa diterapkan. Melalui pembinaan kemandirian seperti itu, diharapkan mampu membentuk wbp yang memiliki ketrampilan memadai dan bisa diaplikasikan di kehidupan setelah keluar nanti.

JM