banner 728x250
Berita  

LSM PKRN Lakukan Konfirmasi dan Investigasi di Desa Ujung Batu 4 Padang Lawas

PIRNAS.COM | PADANG LAWAS – Mengacu pada undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang tupoksi kepala desa seluruh Indonesia , sebagai dasar hukum kepala desa se-Indonesia.

Berdasarkan hasil konfirmasi dan investigasi di desa ujung batu 4 dengan kepala desa ujung batu 4 yang di wakili oleh sekdes M. Jainal Abidin di ruang kerjanya sekitar pukul 09.00 wib .22.09.2022.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Menurut M. Jainal mengatakan, kita melakukan kegiatan di desa ujung batu 4 selalu mengedepankan kebutuhan masyarakat ruang lingkup desa dengan skala yang terbaik, demi mensokong kemajuan tersendiri di desa kita.

Menurut M. Jainal terkait dana desa di ujung batu 4 mengatakan, dalam terkait dana desa tahun 2021 kita juga tetap mengacu pada peraturan menteri desa / permendes nomor 13 tahun 2020 sebagai acuan dana desa tahun 2021. Kita sudah lakukan sesuai dengan aturan dengan pagu anggaran Rp 875 juta tentang BLT dan covid Rp 400 juta , pemberdayaan Rp 285 juta , Rp 200 juta di peruntukan dalam bentuk keagamaan.

Terkait hal ini kami dari pihak desa sangat mendambakan proses pengembangan Bundes di desa ini sebagai wacana pengembangan perekonomian masyarakat desa untuk lebih baik ke depannya , demi suksesnya warga masyarakat kita, katanya.

Fajar Sinaga sebagai team investigasi LSM PKRN angkat bicara terkait program pemerintah desa ujung batu 4. mengatakan, kita dari lembaga swadaya masyarakat sangat mendukung segala kegiatan dan program pihak kepala desa terkait wacana pihak desa, agar masyarakat merasakan indah nya program yang senantiasa menjadi program pemerintah Desa ujung batu 4 untuk lebih baik di masa masa yang akan datang” imbuhnya.

R. Damanik