Home ARTIKEL Tongat Sitepu Ikut Dampingi Kabaharkam Polri Resmikan Gudang Sayur Kamtibmas di Medan...

Tongat Sitepu Ikut Dampingi Kabaharkam Polri Resmikan Gudang Sayur Kamtibmas di Medan Utara

305
0

PIRNAS.COM | MEDAN – Ketua Satuan Komunikasi (Satkom) Bhayangkara Keluarga Besar Putra Putri Polisi (KBPP Polri) Resor Pelabuhan Belawan, Tongat Sitepu ikut serta mendampingi Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs.Agus Andrianto, SH sekaligus sebagai Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan COVID-19, melaksanakan peninjauan dan peresmian Gudang Sayur Kamtibmas di Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatra Utara, Selasa, (29/09/2020).

Tongat Sitepu mengatakan, Bahwa sehari jelang kedatangan Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs.Agus Andrianto, SH, dirinya mendapat perintah dari Ketua KBPP Polri Resor Pelabuhan Rachmad Syah, Agar Satkom Bhayangkara KBPP Polri Resor Pelabuhan Belawan ikut serta dalam menyambut dan mendampingi Kabaharkam Polri pada acara peresmian ditiga lokasi didaerah Wilkum Polres Pelabuhan Belawan.

“Semalam saya dapat perintah melalui telpon dari Ketua Resort KBPP Polri agar besok hadir pada acara kunjungan kerja Kabaharkam Polri ditiga lokasi diwilayah Medan Utara”, ucap Ketua Satkom Bhayangkara tersebut.

Sementara itu, Ketua KBPP Polri Resor Pelabuhan Belawan Rachmad Syah memerintahkan seluruh jajaran pengurus KBPP Polri Resor Pelabuhan Belawan untuk hadir dan mendampingi Kabaharkam Polri pada acara kunjungan kerjanya diwilayah Medan Utara, termasuk juga organisasi sayapnya KBPP Polri Resor Pelabuhan Belawan.

BACA JUGA :   HUT Ke-56 Partai Golkar, Wagubsu Ijeck : Saya Bangga Jadi Kader

“Ya benar, Pak Komjen Agus akan ada kunker diwilayah kita, semalam saya dapat perintah dari PD KBPP Polri Sumut agar kami ikut serta hadir dan mendampingi Kabaharkam Polri. Saya sudah perintahkan jajaran pengurus resort serta Sibhara, Korwani, LBH dan Satkom Bhayangkara yang dipimpin pak Tongat Sitepu”, jelas Rachmad Syah.

Saat acara peresmian gudang sayur kamtibmas tersebut. Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH berharap kehadiran Gudang Sayur Kamtibmas tersebut dapat menjadi bagian solusi penanganan pandemi COVID-19 di tengah ancaman kelangkaan pangan dunia.

“Silakan koordinasikan dengan Bhabinkamtibmas, mungkin bisa dikerjasamakan untuk bisa disalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan, dengan harga yang tentu saja terjangkau,” kata Komjen Pol Agus Andrianto memberi saran ke mana hasil Gudang Sayur Kamtibmas dapat didistribusikan.

BACA JUGA :   PEMIMPIN, HUKUM DAN KEADILAN

Hadirnya Gudang Sayur Kamtibmas itu, menurut Komjen Pol Agus Andrianto, merupakan contoh baiknya kerja sama aparat pemerintah setempat bersama instansi terkait dan komunitas-komunitas masyarakat. Ia menilai persatuan dan kerja sama semacam ini perlu diteladani daerah lainnnya, baik di sekitar Sumut, maupun daerah lainnya di seluruh Indonesia.

“Ayo kita bersatu! Ayo kita bersama! Mudah-mudahan dengan persatuan dan kebersamaan itu Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan kemudahan kepada kita sekalian untuk melewati situasi ini dengan baik dan kita bisa terhindar dari wabah,” serunya

Usai acara peresmian gudang sayur kamtibmas tersebut, Tongat Sitepu dan pengurusnya melakukan poto bersama Kabaharkam Polri sekaligus menyampaikan bahwa Satkom Bhayangkara KBPP Polri Resor Pelabuhan Belawan baru aja terbentuk serta minta arahan dari Kabaharkam Polri.

“Bagus, terus besarkan dan kembangkan KBPP Polri disini, karena kalian adalah anak-anaknya Polri”, tutur Jenderal Polisi Bintang Tiga tersebut.

(Zainal Abidin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here