Home » Hukum » Tiga Orang Pemuda Sedang Konsumsi Sabu Ditangkap Polisi

Tiga Orang Pemuda Sedang Konsumsi Sabu Ditangkap Polisi

Pirnas.com 10 Nov 2019

Bagan Batu, pirnas.org & pirnas.com | Polsek Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir (Rohil) kembali mengungkap penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu. Tiga pemuda yang lagi asyik hisap barang haram itu digerebek dan digelandang ke kantor polisi.

Berdasarkan data yang dirangkum di Polsek Bagan Sinembah Jumat (8/11/2019) petang menyebutkan, ketiga tersangka penyalahgunaan Narkoba itu masing-masing bernama YHS (29) warga Jln Jenderal Ahmad Yani Sukarukun Kelurahan Bagan Batu Kota dan Ir (33) serta HA (31) warga Jln Baru Ring Road Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.

Peran ketiganya pun berbeda-beda, YHS sebagai pengedar dan pemakai, Ir sebagai pemakai dan HA sebagai pemakai dan penyedia tempat, yang mana rumah yang ia kontrak dijadikan tempat untuk menghisap Sabu.

Penggerebekan terhadap terduga itu bermula pada Jumat (8/11) sekira pukul 09.30 wib, tim opsnal mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa ada transaksi Narkotika jenis sabu di Jln Baru Ring Road, tepatnya di rumah kontrakan HA.

Dan atas informasi tersebut, kemudian tim opsnal memberitahukan kepada Kapolsek tentang informasi tersebut yang selanjutnya melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK memerintahkan tim opsnal untuk dilakukan serangkaian penyelidikan.

Tim opsnal yang dipimpin Ipda M Pasaribu kemudian mendatangi lokasi yang dimaksud, dan sekira pukul 10.00 wib, tim melakukan penggerebekan di rumah kontrakan terduga HA dan menemukan ketiga orang terduga yang sedang mengkonsumsi sabu.

Selanjutnya tim opsnal melakukan penggeledahan disekitar tempat kejadian yang didampingi ketua RT setempat, Wiwin Syaputra.

Dari penggeledahan tersebut tim opsnal menemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik paket berukuran kecil yang didalamnya berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu dengan berat kotor sekira 0,61 gram.

Selain itu ditemukan 1 set alat hisap atau bong, 1 buah mancis warna bening dan 1 unit Handphone Nokia senter warna putih hitam.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya, dan ketiga terduga beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut,” kata pria yang disapa Baim tersebut.

(M. Siregar)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Lingkungan Bangunan kelurahan padang matinggi kembali marak peredaran Narkobaย 

Hidayat Chan

12 Sep 2024

Post Views: 72 Pirnas.Com|Labuhanbatu – Masyarakat resah dengan maraknya kembali peredaran narkoba jenis sabu sabu di lingkungan Bangunan kelurahan padang matinggi kecamatan Rantau utara kabupaten Labuhanbatu. Terkait ini di sampaikan masyarakat melalui pesan aplikasi whatsapp kepada awak media Pirnas.com yang minta namanya di rahasiakan. Kami sangat khawatir bang ujarnya ” Dengan peredaran narkoba di daerah …

PKS Milano Sei Pinang di Kecamatan Torgamba Disorot LSM Terkait Polusi Udara

Ades

16 Agu 2024

Post Views: 79 Pirnas.com | Labusel โ€“ Aktivitas pabrik kelapa sawit (PKS) seringkali menjadi sumber polusi udara yang harus segera diatasi untuk mencegah kerusakan lingkungan yang lebih parah. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Labuhanbatu Selatan sebagai instansi teknis diharapkan rutin memeriksa kualitas udara sesuai dengan batas yang diizinkan oleh Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan …

Polres Labusel Giat Cooling Sistem Cipta Situasi Aman Dan Kondusif Pilkada 2024

Harsusilawati

06 Agu 2024

Post Views: 67 PIRNAS.COM | Labuhanbatu Selatan – Polres Labuhanbatu Selatan telah mengintensifkan kegiatan Cooling System sebagai bagian dari upaya menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024. Langkah tersebut diambil untuk memastikan bahwa prosesnya pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan lancar dan damai. Dalam upaya tersebut, Polres Labuhanbatu Selatan mengadakan kegiatan Cooling System di …

Buktikan Komitmen Tuntaskan Kasus AM, Polda Sumbar Tindaklanjuti Permohonan Ekshumasi

Harsusilawati

06 Agu 2024

Post Views: 64 Pirnas.com | Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan Polda Sumatra Barat (Sumbar) telah menerbitkan surat ekshumasi atau penggalian kubur terhadap jasad AM (13). Ekshumasi ini merupakan permintaan keluarga AN guna membuat terang penyebab kematian korban. “Polda Sumbar atau kepolisian menerbitkan surat ekshumasi seperti yang diminta keluarga korban,” ungkapnya …

Polri dan Menteri ATR/BPN Perkuat Sinergitas Pemberantasan Mafia Tanah

Harsusilawati

06 Agu 2024

Post Views: 49 Pirnas.com | Jakarta – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bersama Polri memperkuat sinergitas dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait tindak pencegahan kasus pertanahan. PKS ini sebagai salah satu upaya pemberantasan mafia tanah. Kerja sama ini dilakukan selaras dengan penerbitan Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Permen …

1 Hari Release, Unit Reskrim Polsek Perbaungan Kembali Ringkus Pelaku Pencurian Sepeda Motor Dan Dua Penadahnya

Ades

02 Agu 2024

Post Views: 61 Pirnas.com | Sergai – Baru saja menggelar press release pengungkapan kasus curanmor dan Curat di wilayah hukumnya, kali ini unit Reskrim Polsek Perbaungan kembali mengungkap kasus Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) yang terjadi di tempat potong ayam Pajak Baru Kelurahan Batang Tetap, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai pada hari Rabu (10/7/20249 sekira pukul …

Kategori Terpopuler