banner 728x250

SEJUMLAH BALON BUPATI LABUSEL 2020, TELAH BERMUNCULAN, NAMUN Hj HASANAH HARAHAP DAN Drs H RIVAI NASUTION MM BAKAL BERSAING KETAT

Labusel, pirnas.org & pirnas.com | Jelang Pilkada Labuhanbatu Selatan 2020, sejumlah bakal calon bupati bermunculan. Namun diyakini, dua bakal calon akan bersaing ketat yakni Hj Hasnah Harahap, isteri Bupati Labusel petahana, Wildan Aswan Tanjung dengan Ketua Umum PB Ikatan Keluarga Labuhanbatu Selatan (IKLAS), Rivai Nasution.

“Kedua bakal calon ini, dinilai sama-sama memiliki potensi besar dalam Pilkada Labusel tahun depan. Hj Hasnah Harahap sebagai istri Bupati petahana sudah pasti diuntungkan. Sedangkan Rivai, dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan masyarakat dan sangat peduli dengan aspirasi masyarakat dan mahasiswa Labusel”, kata pengamat politik asal Labusel, Rambe M Kholil kepada wartawan, kemarin.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Menurutnya, Rivai layak diperhitungkan sebagai penantang istri bupati petahana, karena dia sosok birokrat yang sudah kenyang akan asam garam pemerintahan. Apalagi di Pemko Medan, tempatnya bertugas saat ini, Rivai lah yang membidangi kerjasama antara Pemko Medan dengan sejumlah Negara sahabat seperti Jepang, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

“Sedangkan untuk kampung halamannya, Rivai juga sudah banyak berbuat khususnya dalam kegiatan kemasyarakatan. Yang paling membekas di hati masyarakat, yakni kegiatan napak tilas kejayaan Kesultanan Bahran Kota Pinang beberapa waktu lalu. Ini membuktikan dia memang sangat peduli dengan kampung halamannya,” ungkap Kholil.

Dia juga menyebutkan, sosok Rivai sangat dikenal baik di kalangan tokoh agama, kaum ibu, akademisi, mahasiswa, aktivis, politisi, bahkan masyarakat dari kalangan bawah. “Dia juga sangat sering berbaur dengan masyarakat. Ini juga menjadi modal terbesar bagi Rivai. Jadi, dia sudah berbuat nyata, bukan sekadar kata-kata,” tegasnya.

Bahkan Kholil memprediksi, setidaknya 45 persen dukungan masyarakat sudah dikantongi Rivai. Ini terlihat dari setiap Rivai turun ke masyarakat, selalu mendapat sambutan positif. Karenanya, dia sangat yakin, Rivai bakal menjadi pesaing terkuat bagi Hj Hasnah Harahap yang didukung ‘kekuatan’ suaminya sebagai bupati petahana. “Kalau dari sisi popularitas, sudah pasti Hj Hasnah Harahap lebih unggul. Tapi dari sisi elektabilitas dan kapabilitas belum tentu,” katanya.

Dia juga berkeyakinan, Rivai akan mampu membangun Labusel jika terpilih menjadi bupati. Hal ini didasari dengan rasa kepedulian Rivai terhadap kampung halamannya. “Apalagi, Rivai merupakan salah satu tokoh pemekaran Labuhanbatu, tentunya dia ingin mewujudkan cita-cita pembentukan Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang hingga kini belum terwujud,” pungkasnya.

(R marpaung)