Home » Politik » HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA, HIMMAH & PMII TANTANG GUBSU COPOT KADIS TERLIBAT KORUPSI.

HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA, HIMMAH & PMII TANTANG GUBSU COPOT KADIS TERLIBAT KORUPSI.

Pirnas.com 10 Des 2019

Medan Utara, (Kota Medan). Pirnas.com & Pirnas.org | Momentum Hari Anti Korupsi se Dunia dua Elemen Mahasiswa yang tergabung dalam Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) dan Pengutus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Utara di Jalan P. Diponegoro No. 30 Medan, pada Senin (09-12-2019).

Dalam Orasinya Ketua PW. HIMMAH Sumatera Utara, Abdul Razak Nasution menyampaikan bahwa Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmayadi agar mengevaluasi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diduga terlibat kasus korupsi demi menciptakan Sumut Bermartabat.

“Adapun pimpinan OPD tersebut diantaranya Bapak Ir. Dahler Lubis selaku Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumut yang diduga terlibat kasus korupsi pengadaan ternak kambing yang merugikan Negara Rp. 8 M sewaktu menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan Sumut”, jelas Razak.

“Selanjutnya adalah Bapak H. Zonny Waldi S.Sos, M.M. yang merupakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut diduga melakukan korupsi pada pengadaan enam unit kapal saat menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumut yang merugikan negara Rp. 8,7 M TA 2014,” dalam orasinya, tegas Razak.

Senada dengan hal di atas Azlansyah Hasibuan selaku Ketua Umum PMII Sumut menambahkan Kepala Dinas selanjutnya yang terduga melakukan korupsi adalah Bapak Dr. Drs. Arsyad Lubis Kepala Dinas Pendidikan Sumut yang diduga keterlibatannya dalam kasus korupsi pengadaan alat praktek SMK Pertanian dan Otomotif Se Sumut senilai Rp. 45 M yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ) TA 2018. Dimana Pengadaan alat SMK ini salah spek yang dikerjakan oleh CV. Tunggal Jaya.

Lanjut Azlan, “Bapak Ir. H. Asfan Sopian, M.M. sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumut diduga ikut terlibat dalam kasus tindak pidana korupsi sewaktu menjabat Kadis Perkebunan Sumut yaitu pada program peningkatan produksi TA 2011 dan program peningkatan nilai tambah, daya asing, industri hilir, pemasaran dan eksport hasil pertanian TA 2012 yang saat ini ditangani oleh Kejatisu yang merugikan Miliyaran Rupiah,” tambahnya.

“Pembangunan Sumatera Utara akan berjalan lamban jika Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmayadi masih memakai pejabat yang bermentalkan korup. Cita-cita Sumut bermartabat akan menjadi gagasan-gagasan kering yang tidak ada artinya”.  Tambah Azlan.

Satu jam menyampaikan orasi massa ditanggapi oleh perwakilan Gubernur yakni Salman/Humas Pemprovsu didampingi Naibaho yang menyatakan komitmen menyampaikan aspirasi mahasiswa ini ke pimpinan mereka yakni Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi.

Diketahui bersama kasus-kasus dugaan korupsi yang melibatkan 4 (empat) Pimpinan OPD ini sudah ditangani pihak Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Poldasu dan Kejatisu. Bapak Edy Rahmayadi jangan tutup mata jikalau ingin Sumut selamat.

Selamat Hari Anti Korupsi sedunia 09 Desember 2019.

Save Sumut Bermartabat, 2020 Sumatera Utara tidak menjadi Provinsi terkorup lagi sesuai dengan rilis KPK per April 2019. Tutup koordinator Aksi.

Reporter : Muhammad Zul Fahmi

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Wabup Pakpak Bharat Hadiri Sosialisasi Tabungan Pelajar Oleh OJK Provsu

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 18 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd hari ini hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat dalam kegiatan Sosialisasi Tabungan pelajar yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Utara di SMP N 1 Salak kamis tgl 18/07/2024. Analis Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi, dan Pelindungan …

Bawaslu Hadiri Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pengawas Kelurahan/Desa se-Pakpak Bharat

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 19 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Ketua Badan Pengawas pemilu (Bawwaslu) Kabupaten Pakpak Bharat Feisal Alfredi Berutu M. Pd bersama Sekretaris Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat Jopan Saran M, Si, turut hadir dalam Acara pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pengawas Kelurahan/Desa se-Kabupaten Pakpak Bharat. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten …

PKS Memperkuat Dukungan Ari Wibowo Sebagai Calon Bupati Labusel

Ades

17 Jul 2024

Post Views: 21 Pirnas.com | Labusel – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kab. Labusel mendukung penuh Calon Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ari Wibowo, S.H., M.I.P., pada Pilkada Serentak tahun 2024. Hal tersebut ditegaskan juga oleh Ketua DPD PKS Kab. Labusel, H. M. Ilham Siregar, S.PdI saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP PKS No. 629.2.8/SKEP/DPP-PKS/2024 tentang …

Tokoh Masyarakat Pakpak Bharrat Ajak Semua Elemen Ciptakan Pemilukada Damai

Harsusilawati

16 Jul 2024

Post Views: 19 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bungaran Boangmanalu salah satu tokoh masyarakat penduduk Desa Boangmanalu Kecamatan Salak mendukung penuh akan terlaksananya pemilukada Damai khususnya di wilayah hukum Kabupaten Pakpak Bharat Bungaran Boangnanalu yang dikenal dengan tokoh enerjik itu, mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersatu padu untuk mensukseskan Pemilukada Damai yang sebentar lagi akan …

Perkuat Legitimasi Hasil Pilkada 2024, Mendagri Tekankan Pentingnya Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Ades

15 Jul 2024

Post Views: 26 Pirnas.com | Medan – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menekankan pentingnya meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Semakin tinggi partisipasi pemilih, maka legitimasi hasil Pilkada Serentak 2024 akan semakin kuat. Hal itu disampaikan Mendagri saat menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah …

Tak Ingin Halangi Hak Politik, Mendagri Minta Pj. Kepala Daerah yang Ingin Maju Pilkada Sampaikan Pengunduran Diri

Ades

15 Jul 2024

Post Views: 30 Pirnas.com | Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta penjabat (Pj.) kepala daerah yang ingin maju pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024 segera mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dirinya mengaku tak ingin menghalangi hak politik setiap warga negara untuk dipilih. Namun sebagai seorang ASN, Pj. kepala daerah …

Kategori Terpopuler