Home » Politik » ALIANSI PEMUDA DAN MAHASISWA LABUHANBATU SELATAN GELAR AKSI DEMONSTRASI DI DEPAN KANTOR DPRD LABUSEL

ALIANSI PEMUDA DAN MAHASISWA LABUHANBATU SELATAN GELAR AKSI DEMONSTRASI DI DEPAN KANTOR DPRD LABUSEL

Pirnas.com 28 Sep 2019

LABUSEL, PIRNAS | Himpunan Mahasiswa Indonesia Labuhanbatu Selatan dan Aliansi Pemuda gelar aksi demontrasi di depan Kantor DPRD berjumlah sekitar tujuh puluhan orang mahasiswa/mahasiswi dari berbagai aliansi pemuda.

Aksi digelar mulai sekitar pukul 14.30 wib, dari Pendopo berjalan kaki menuju Kantor DPRD Labusel Jalan lintas Bedagai Kotapinang hingga berahir di Kantor Polsek Kota Pinang sekitar pukul 20.00 wib, Jumat (27/9/2019).

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa terdiri dari HMI cabang Labuhan Batu Raya, HMI Labuhanbatu Selatan, SAPMA PP Labusel, FORKAB Labuhanbatu Selatan, menyatakan sikap :

1. Beri sanksi dan cabut HGU Korporasi yang melakukan pembakaran hutan di RIAU.
2. Meninjau kembali UU KPK, RKUHP, RUU lainnya yang tidak pro terhadap kepentingan rakyat, Bangsa dan Negara.
3. Mengutuk keras tindakan refresip aparat kepolisian tendesius dan memancing amarah rakyat indonesia dan bebaskan mahasiswa yang tertahan di POLDASU.
4. Menuntut DPRD yang baru untuk tidak melupakan janji janji politiknya sebelum terpilih dan dilantik sebagai DPRD yang baru.
5. Copot Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang tidak bertanggung jawab
atas pembakaran hutan dan lahan.

Aksi demo di depan Kantor DPRD Labusel disambut baik oleh Ketua sementara DPRD Labusel H Jamal Harahap dari peraksi PDIP dan H Abdul Jubir siregar dari fraksi Gerindra.

Kedua anggota Dewan yang hadir, dari Fraksi PDIP dan Fraksi Gerindra telah menandatangani nota kesepakatan sikap dan tuntutan gerakan aliansi pemuda dan mahasiswa mewakili fraksi masing masing untuk ditidak lanjuti.

Setelah berahir deklarasi aksi damai demontrasi, di depan Kantor DPRD Labusel, Aliansi Pemuda dan Mahasiswa bergerak menuju Kantor Polsek Kotapinang dengan berjalan kaki bersama sama pengawasan pihak kepolisian agar tidak ada terjadi penyusup memasuki area demonstrasi yang dapat menimbulkan kericuhan.

Sesampai di depan Kantor Polsek Kotapinang, Aliansi Pemuda dan Mahasiswa disambut baik oleh Waka Polres Labuhan Batu, dan semua personil tidak dikengkapi senjata apapun dalam mengawal dan memantau aksi demontrasi mahasiswa, sesuai perintah Kapolres Labuhan Batu.

Tuntutan serupa yang diminta Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Labuhanbatu Selatan terhadap Polisi, agar teman-teman Mahasiswa yang ditahan Poldasu segera dilepaskan.

Nota kesepatan antara Aliansi Mahasiswa Labuhanbatu Selatan dan Polisi juga telah di aprisiasi oleh Waka Polres Labuhan Batu.

Selama orasi berjalan, aksi demonstrasi berlangsung aman dan terkendali di bawah pengawasan Pihak Kepolisian Polres Labuhan Batu. ( Ridwan marpaung)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Kapolri Beri Dua Anggotanya Pin Emas Atas Prestasi Saat Pendidikan di UEA

Harsusilawati

18 Jun 2024

Post Views: 11   Pirnas.com | Jakarta – Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo akan memberikan penghargaan kepada dua anggota Polri yang karya ilmiahnya diterbitkan oleh Rochester Institute of Technology Dubai. Kedua anggota tersebut adalah personel Divpropam Polri Iptu I Putu Novi Candra Kurniawan, Dipl.PIL., S.Tr.K., S.l.K., dan personel …

Kemendagri Paparkan Kesiapan Pemerintah dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

Harsusilawati

06 Jun 2024

Post Views: 56   Pirnas.com | Jakarta – Tenaga Ahli Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro memaparkan kesiapan pemerintah dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024. Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber dalam seminar Pilkada Damai 2024 dengan tema “Membangun Pilkada Sukses, Aman, …

Insan Pers Sangat Mengapresiasi Visi Misi Bacabup Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis  

Ades

21 Mei 2024

Post Views: 340 Pirnas.com | Labuhanbatu – Bakal calon Bupati (BACABUP) Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis paparkan visi misi program unggulannya pada acara pendaftaran dan penjaringan partai Gerindra DPC Labuhanbatu, selasa (21/5/24) di Ballroom Suzuya hotel Rantauprapat. Dalam paparannya Asrol Aziz Lubis yang akrab dipanggil Acun menyebutkan 24 program unggulan yang akan direalisasikan jika dirinya terpilih …

Ari Wibowo SH menyerahkan kembali formulir pendaftaran Bacalon Bupati Labusel ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Ades

16 Mei 2024

Post Views: 758 Pirnas.com | Labusel – Kamis, 16 Mei 2024, Ari Wibowo SH, beserta rombongan mendatangi kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jalan Kalapane, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Dalam rangka menyerahkan kembali formulir pendaftaran, yang telah di ambil sebelumnya. Sebagai bentuk keseriusan Ari Wibowo, SH. Untuk menjadi calon Bupati Labuhanbatu Selatan. Rombongan …

Ari Wibowo Menghadiri Undangan dari Pondok Pesantren Nurul Falah, Tanjung Marulak, Hutagodang.

Ades

15 Mei 2024

Post Views: 861 Pirnas.com |Labusel – Rabu, 15 Mei 2024, Pondok Pesantren Nurul Falah, Tanjung Marulak, Hutagodang, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengadakan wisuda santri dan santriwati tahun ajaran 2023-2024. Dalam hal ini Ari Wibowo SH. Selaku anggota DPRD provinsi sumatera Utara mendapatkan kehormatan untuk menghadiri undangan khusus dari pesantren tersebut. Di dalam sambutannya …

MK PUTUSKAN LABUSEL PEMUNGUTAN SUARA ULANG DI 16 TPS

Pirnas.com

23 Mar 2021

Post Views: 383 PIRNAS.COM | JAKARTA – Berdasarkan hasil Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) yang dibacakan melalui live di youtube, 22 Maret 2021 sekira pukul 10.00 WIB. Kabupaten Labuhanbatu Selatan diputuskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 16 TPS. Dalam putusan tersebut MK memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk melaksanakan pemungutan suara ulang pemilihan …