Home Olahraga Liga Balapan Marquez Favorit Juara Versi Vinales

Liga Balapan Marquez Favorit Juara Versi Vinales

85
0

PIRNAS.COM | MADRID – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (foto kanan), meyakini juara dunia Marc Marquez (foto kiri) masih menjadi favorit kampiun gelaran MotoGP 2020.

“Saya rasa Marc masih merupakan favorit utama. Marc akan memulai musim sebagai favorit juara, sebab dia telah terbukti,” jelas Vinales, seperti dikutip dari laman Motorsport, Minggu (17/5).

“Bahwa dia selalu ada di depan dan saya rasa dia masih akan menjadi pembalap utama yang harus dikalahkan,” tambah rider asal Spanyol berumur 25 tahun tersebut.

Pembalap Repsol Honda berjulukan The Baby Alien alias Si Bayi Ajaib yang baru pulih total pasca operasi bahu itu, diprediksi tetap perkasa saat kembali ke lintasan, meski kurang menonjol pada tes pramusim MotoGP 2020.

Selain Jagoan Honda itu, Vinales juga mewaspadai duet pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

BACA JUGA :   Mantap,,,komandan KOTI terpilih SUROSO menghadiri upacara kesaktian pancasila 1 oktober 2019 di bagansiapi-api

Rider kelahiran 12 Januari 1995 di Kota Figueres (Spanyol) itu curiga, Dukaci menyimpan kekuatan sesungguhnya saat tes pramusim di Sepang (Malaysia) dan Losail (Qatar).

“Menurut saya, mereka menyembunyikan sesuatu. Karena jika Anda lihat ritme balap Dovi ketika memakai ban lama, dia sangatlah kuat,” jelas Vinales.

“Catatan waktunya dekat dengan kami, jadi saya rasa Ducati tetap kompetitif. Saya tak ragu soal itu,” tambah tandem pembalap veteran Valentino Rossi itu.

Menurut Marquez, dirinya berhasil mendominasi balapan MotoGP dalam tujuh musim terakhir berkat pengenalan yang mendalam terhadap motor Honda RC213V.
Untuk itu pula dia setiap musimnya selalu mengawali kompetisi dengan motor yang sama dengan musim sebelumnya.

BACA JUGA :   Bupati Labuhanbatu Buka Kejurda Tinju

“Kami telah berupaya mengembangkan basis yang baik selama dua tahun terakhir. Karenanya kami memulai musim dengan motor yang pada dasarnya kami ketahui dengan baik,” beber Marquez.

“Tahun lalu kami telah mengikuti strategi yang sama, motor yang sama, namun lebih baik. Kami akan melakukannya lagi,” papar superstar asal Spanyol berumur 27 tahun tersebut.

Dari pemahaman itu, barulah dia bersama timnya melakukan pengembangan pada basis. Paling penting lagi menurut pemilik enam trofi juara dunia MotoGP itu, menemukan kenyamanan di atas motornya.

“Seperti biasa, tim bekerja keras untuk mengembangkannya. Selalu sama, terkadang Anda mencoba hal-hal yang berfungsi seperti yang diharapkan, terkadang Anda terkejut,” tuntas Marquez.

(Lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here