banner 728x250 banner 728x250

H LAHMUDDIN TERPILIH SEBAGAI PUTRA MAHKOTA WONG JOWO LABUSEL

LABUSEL, PIRNAS | Minggu (6/10/2019) bakda Ashar dikediaman Sujarwo SH, Dusun Al Amin, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara atau di warung Bakso ZASKYA Aek Batu.

Pemilihan Putra Mahkota Labusel dimulai pukul 16.00 wib Minggu (6/10/2019) hingga selesai pukul 17.32 wib .

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Dalam rangkaian pemilihan kembali seorang Putra Mahkota wong jowo se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang sebelumnya dipangku oleh Sujarwo SH beberapa tahun yang lalu.

Kini orang jawa se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan memilih kembali sosok Putra Mahkota Wong Jowo Labusel yang amanah dan mampu mengemban tugasnya sebagai Putra Mahkota Jawa ditahun 2019, ini sampai kedepannya yang tidak bisa dipastikan kapan berahir Gelar Putra Mahkota Labusel, namun jika Putra Mahkota jawa yang terpilih tidak lagi mampu mengemban tugasnya, maka Putra Mahkota Labusel dapat diberikan kepada orang lain dengan mengadakan musawarah dan pemilihan kembali.

Sekitar pukul 17.00wib, dalam hasil musyawarah bersama, maka ditentukan sejak hari itu juga hasil musawarah menetapkan, H. Lahmuddin terpilih sebagai Putra Mahkota Wong Jowo tahun 2019 terpilih.

H.Lahmuddin adalah mempunyai seorang istri, Hj Suryani dan empat putra, satu putri serta tiga orang cucu, berdomisili di Pasir Tuntung, Simongi Kampung Baru, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, sosok peramah dan santun .

Beliau adalah aggota DPRD labusel priode 2014- 2019 dan terpilih kembali dengan doa dan dukungan rakyat Kota pinang, priode 2019-2024 dari Fraksi PKS.

Dengan kejujuran dan kepiawiannya sebagai wakil rakyat yang merakyat, kini H. Lahmuddin terpilih lagi sebagai Duta orang Jawa Labusel atau denngan sebutan Putra Mahkota Wong Jowo Labusel.

Putra Mahkota Labusel terpilih akan di naikkan lagi setingkat derajatnya untuk maju bertarung didunia perpolitikan dengan memperebutkan LS 1 maupun LS 2 masa priode 2020 -2025 dipilbub tahun depan.

Salah satu tokoh jawa Labusel Rudi hartono juga Sekjen Puja Kusuma Labusel, mengatakan dalam kata sambutannya, orang jawa di Labusel sangat banyak.

“Penduduk suku jawa ada sekitar enam puluh persen dari jumlah penduduk Labusel keseluruhannya atau kira kira dua puluh tujuh ribu orang” katanya.

Sujarwo SH ketika menyerahkan simbol wong Jowo sebuah Keris dan sebuah Blangkon kepada H. Lahmuddin, Beliau menangis bahagia sambil meneteskan air mata, semoga kelak Putra Mahkota dapat dipercaya, amanah dan dapat mengangkat derajat Wong Jowo kedepan lebih baik di Labusel ini.

Setelah acara selesai ditutup dengan Doa, sebagai rasa syukur atas suksesnya pemilihan Putra Mahkota Labusel dengan rasa haru dan hikmat serta dapat memberi manfaat di hari hari yang akan datang, hususnya Wong Jowo di Labusel ini.
(Ridwan marpaung)