banner 728x250

SAAT INVESTIGASI LIMA ORANG ANGGOTA LSM GMBI DIANCAM DENGAN SAJAM

Banyuwangi, pirnas.com & pirnas.org | Ketua LSM GMBI Distrik Banyuwangi Subandi datangi Mapolsek Wongsorejo, Bandi datang bersama beberapa anggotanya, kedatangan LSM GMBI Distrik Banyuwangi guna melaporkan kejadian kemarin siang pada saat beberapa anggota LSM GMBI melakukan investigasi di Desa Alasbuluh tepatnya di daerah Pal 4 dihadang oleh warga dengan membawa sajam.

“Kedatangan kami ke Polsek Wongsorejo mengadukan kejadian kemaren, saat kami arah mau pulang investigasi dari hutan tepatnya di Desa Alasbuluh Dusun Karangbaru, kami distop oleh tiga orang dengan membawa sajam dan dia menanyakan kepada saya dengan bahasa kasar, dari mana? maunya apa? dan di suruh siapa?” papar Sahrul selaku Kadiv di LSM GMBI Distrik Banyuwangi. Selasa 10/12/19 pukul 19.53 WIB.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Subandi selaku ketua LSM GMBI Distrik Banyuwangi menambahkan dan membenarkan kejadian terkait 5 anggotanya yang di ancam oleh 3 orang yang di duga anggota kth.

“Kejadian anggota saya yang diancam oleh 3 orang yang diduga anggota dari kth itu benar mas, berdasarkan pengaduan masyarakat ke LSM GMBI lalu saya menugaskan 5 anggota saya untuk mempertajam investigas adanya pungli dan pembakaran hutan, ” ucap ketua LSM GMBI Banyuwangi di halaman Mapolsek Wongsorejo.

Kepala Desa Alasbuluh yang juga hadir karena dihubungi dari pihak Polsek memberi komentar singkat saja.

“Karena ini menyangkut warga saya jadi saya harus hadir biar tau permasalahannya, infonya tadi mereka yang mengancam kepada anggota LSM GMBI sudah datang namun katanya sudah pulang ,” ungkap Abu selaku Kades Alasbuluh.

Perwakilan dari warga Dusun Karangbaru juga hadir mengatasnamakan aliansi masyarakat dalam hal ini diwakili oleh Mathari dan Yanto karena menurut mereka dirinya juga ikut terancam.

Reporter : Triyanto