banner 728x250 banner 728x250

KETUA LSM BARIS PERTANYAKAN KUALITAS TANAH URUG RPK 2 LABUHAN BATU

LABUHANBATU, PIRNAS | DPD LSM Barisan Rakyat Indonesia Satu (Baris) Labuhan Batu surati PT Putra Agung sebagai pemenang tender untuk pengerjaan penimbunan jalur rel Kereta Api Rantauprapat-Kota Pinang (RPK-2).

Hal ini disampaikan Ramses Sihombing Ketua DPD LSM BARIS Labuhanbatu di Rantauprapat pada Media PIRNAS, Sabtu (6/9/2019).

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

“Surat sudah dikirimkan, kita saat ini sedang menunggu jawaban” ujarnya.

Dijelaskannya, isi surat untuk mempertanyakan apakah kualitas tanah urug yang digunakan untuk menimbun jalur rel kereta api di RPK-2 berasal dari galian c yang memiliki ijin resmi atau tidak.

“Kita juga ingin tahu, berapa meter kubik jumlah tanah yang dibeli dari galian c yang mempunyai ijin dan berapa yang dibutuhkan untuk keseluruhan penimbunan di RPK-2″ ujar Sihombing.

Sepengetahuan Ramses Sihombing, tanah urug yang tidak bisa digunakan tanah yang struktur tanahnya berbentuk berbutir-butir, yang tidak mengandung humus dan material tanah tidak bercampur dengan lumpur serta tidak bercampur dan berisi sampah apa lagi yang mengandung batu lebih dari 10 cm.

Ditambahkan Ramses sihombing, pihaknya tidak akan sampai disitu, akan disurati terus sampai keinstansi terkait yang lebih berkompeten”. paparnya (J.Sinaga)