banner 728x250
Daerah  

Upacara HUT Kec. Basira Ke 5, Bupati Rohil Sebut Tidak Ada Perkembangan

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | BASIRA – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno didaulat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) yang Ke-5 jatuh tepat Senin (18/11) berlangsung khimad dihalaman Kantor Camat Basira.

Upcara Hut Kecamatan Bagan Sinembah Raya turut dihadiri oleh Ketua DPRD Rokan Hilir Maston Saragi, Camat Bagan Sinembah dan Camat Balai Jaya,  Sekda Rokan Hilir, Drs Surya Arfan Msi, Forkompinda, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi, camat Balai Jaya, Samsuhir SPd, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar, Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa serta Datuk Penghulu, Lurah, masyarakat dan juga pelajar.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Dalam sambutannya Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno Amp menyebutkan, bahwa dalam usia yang kelima, Kecamatan Basira masih sama seperti seorang bayi dan perlu binaan dan asuhan agar menjadi besar dan lebih dewasa.

“Karena selama 5 tahun kecamatan Bagan Sinembah Raya masih begini-begini saja dan belum ada kemajuan yang signifikan”, kata Suyatno.

Oleh karena itu dirinya menjelaskan, bahwa menyikapi hal tersebut pemerintah daerah bersama dengan DPRD Rokan Hilir akan mengucurkan anggaran milyaran ke daerah perbatasan tersebut.

“Ada banyak pembangunan yang akan kita kucurkan di kecamatan Basira, Bagan Sinembah dan Balai Jaya, termasuk jalan tembus penghubung Kecamatan Simpang Kanan menuju ke Basira”, terang Suyatno.

Selain itu, masih kata Bupati lagi pembangunan juga akan dapat dirasakan oleh daerah kepenghuluan. “Ada beberapa kepenghuluan khususnya yang ada di daerah pesisir Rokan Hilir pada anggaran tahun ini juga akan dilaksanakan. Karena, dananya sudah siap”, ungkap Suyatno lagi.

Namun demikian dirinya juga mengingatkan kepada anggota DPRD Rokan Hilir agar dapat ikut mengakomodir permintaan warga masyarakat. “Artinya, seluruh daerah harus tersentuh pembangunan secara merata”, tegas Suyatno.

Reporter : M Siregar