Home » Daerah » Ucok Tongku :  Saya Mandor, Bukan Preman

Ucok Tongku :  Saya Mandor, Bukan Preman

Pirnas.com 22 Nov 2019

Labuhanbatu, pirnas.com & pirnas.org | Mandor angkutan tanah pengerjaan jalur Kereta Api (KA) Rantauprapat Kota Pinang (RPK), Kabupaten Labuhanbatu, Tengku Nazaruddi angkat bicara dan  membantah terkait viral nya video dirinya yang dituding mengintimidasi terhadap oknum jurnalis yang meliput di areal pembangunan proyek strategis nasional pada hari Minggu (17/11/2019) kemarin.

Kepada wartawan di Rantauprapat, Kamis (21/11/2019) Tengku Nazarudin menjelaskan, bahwa pada Minggu (17/11/2019) kemarin dia melihat sejumlah oknum melakukan pengukuran badan jalur rel kereta. Merasa curiga, dia menemui dan mempertanyakan kepentingan oknum tersebut.

Salah seorang yang ditemuinya belakangan diketahui bernama Joni Sianipar. Saat ditanya oleh Nazaruddin, Joni Sianipar mengaku dia warga sekitar dan berniat hendak melihat-lihat. Namun, tindakan sejumlah oknum yang sebahagiannya merupakan dosen di salah satu universitas swasta Labuhanbatu, semakin mencurigakan.

“Awalnya saya tanya, katanya mau melihat-lihat dan belajar, tapi beberapa oknum membawa meteran dan mengukuri. Saya curiga. Karena ditugaskan mengawasi pekerjaan termasuk alat berat lainnya, saya khawatir hal-hal lain terjadi,” sebutnya.

Belakangan, dia diberitahukan telah terbit pemberitaan tentang dirinya yang dituding sebagai preman dan menghalangi tugas seorang jurnalis dari media online bernama Joni Sianipar. “Saya sendiri bingung, apakah Joni Sianipar dikatakan wartawan itu, yang datang mengaku warga kemarin,” tanyanya.

Selain itu, Tengku juga mendengar cerita dari atasannya bahwa Joni Sianipar beberapa kali bertemu dengan atasannya. Bahkan dia sering meminta uang pada atasannya.

“Saat itu saya sebagai pekerja, ditugaskan sebagai mandor truk dan diberi kewenangan melakukan tugas kelancaran proyek nasional. Tudingan preman yang berdampak luas itu, akan saya pelajari. Karena, tidak pernah saya melarang wartawan untuk meliput disini,” tegas Tengku Nazaruddin.

Untuk itu, dirinya berharap masyarakat mampu menilai kebenaran suatu peristiwa dengan mempertimbangkan sumber lain. Sedangkan tudingan preman terhadapnya akan di koordinasikan kepada penasihat hukum mereka apakah dalam pemberitaan itu terhadap pelanggaran UU Pers.

Sementara itu Andi Khoirul  Harahap salah satu pengusaha pemilik Kuari di Konfirmasi wartawan membenarkan kalau Joni Sianipar pernah meminta uang kepadanya.

“Ia benar bahwasnya beliau pernah meminta uang kepada saya, ya karena saya merupakan Ketua LSM saya anggap bersahabat,”Bilang Andi.

Ditambahkannya, kalau ingin bersahabat padanya, dirinya selalu membuka diri , Namun bukan melakukan Mop sana mop sini.

“Saya juga orang LSM tidak pernah saya menutup diri untuk membantu teman sefropesi saya. Tapi kalau cari-cari masalah hingga ujung-ujungnya uang aku rasa seperti tidak beretika, Kuari saya punya izin lengkap, tanah jelas-jelas sudah dilakukan uji lep, salahnya dimana. Kalau bersahabat ayok, tapi kalau carik gara gara silahkan,” jelas Andi.

Sementara itu Joni Sianipar di Konfirmasi melalui telepon, mengatakan awal datangnya ia bersama rekannya sebanyak 9 orang ditanyak oleh yang dikatakan preman itu.

“Ditanyak dari mana, kujelaskan dari lingkungan suka damai. Apa salah kami disini kalau memang tidak salah kenapa harus usil. Yang Pastinya saya Wartawan, di hendphone saya kan ada logonya bidik kasus kenapa dia tidak lihat kemana matanya dibuatanya. Aku bilang dari Wartawan entah dengar atau tidak akupun tak tahu karena dia mengamuk-ngamuk, tapi yang pasti publik tahu aku ini Wartawan,”Cetus Joni.

Reporter : J. Sinaga

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Respon Cepat Pemkab Labuhanbatu Terhadap Nazril Bocah Penderita Tumor 

Hidayat Chan

16 Jun 2024

Post Views: 5     Pirnas.com|Labuhanbatu– Menyebarnya informasi terhadap kondisi keluarga Nazril (13) bocah dengan penderita tumor thorak yang beralamat di jl Simpang Mangga Bawah Kota Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan membuat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan Labuhanbatu cepat ambil tindakan. Sebelumnya, Kamis 13/6/2024, Plt Kadis Kesehatan Friska E.Simanjuntak,SKM,MKM, didampingi Kabid P2P Rahmat Hsb,SKM, dr.Ibnu …

Ada Apa Dengan Kadis Perhubungan Labura, Penganti Pj.Batu Bara..?????

Harsusilawati

16 Jun 2024

Post Views: 7       Pirnas.com | Batu Bara – Isu pergantian Pj Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM kepada H. Heri Wahyu Marpaung, S.STP, M.AP tidak habis-habisnya menjadi perbincangan Publik Kabupaten Batu Bara, Sabtu (15/06/2024). Namun ada hal yang menarik terkait rekam jejak calon Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara itu, terkait pernah beliau menjadi …

Apresiasi Untuk Kejaksaan Negeri Brebes Telah Berhasil Mengungkap Kasus Penyimpangan Pajak Bumi dan Bangunan(PBB)

Harsusilawati

15 Jun 2024

Post Views: 18   Pirnas.com | Brebes Jateng – Dikutif dari pemberitaan beberapa media online, ternyata Kejaksaan Negeri Brebes behasil melakukan penegakan hukum terhadap para oknum pelaku penyalagunaan uang pungutan pajak yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp.238.848.621, Pelaku inisal S Kepala Dusun (Kadus) IV Anggota KOPAK Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, sudah di tetapkan …

Sempurnakan Indeks Inovasi Daerah, BSKDN Kemendagri Tambah Fitur Guna Himpun Inovasi Diklat Kepemimpinan

Harsusilawati

14 Jun 2024

Post Views: 20   Pirnas.com | Jakarta – Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menambahkan fitur pada aplikasi Indeks Inovasi Daerah (IID). Upaya penyempurnaan tersebut dilakukan guna menghimpun inovasi yang dihasilkan dari diklat kepemimpinan. Hal itu disampaikan Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi Informasi, dan Inovasi Pemerintahan …

Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Tahun 2024 di Pemkot Yogyakarta

Harsusilawati

14 Jun 2024

Post Views: 21   Pirnas.com | Yogyakarta – PPSDM Regional Bandung telah melaksanakan studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan Ke-2 PNBP Tahun 2024 di Pemerintah Kota Yogyakarta. Kegiatan yang berlangsung di aula gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut, diawali dengan acara penerimaan Kepala PPSDM Kemendagri Regional Bandung Indra Maulana Syamsul Arief mewakili Kepala …

Dukung Pelaku UMKM, Ditjen Polpum Kemendagri Bakal Gelar Indonesia Maju Expo & Forum 2024

Harsusilawati

13 Jun 2024

Post Views: 27 Pirnas.com | Jakarta – Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal menggelar Indonesia Maju Expo & Forum 2024. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Kemendagri terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Gelaran ini akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 7 Juli 2024 di Jakarta Convention …