banner 728x250
Daerah  

TANAH LONGSOR DI NAGARI TAMPARUNGO BERDAMPAK KEPADA PEREKONOMIAN

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | SIJUNJUNG – Musibah tanah longsor yang menimpah warga Nagari Tamparungo, Kec. Sumpur Kudus Kab. Sijunjung, Sumbar, berdampak terhadap perekonomian pada masyarakatnya, bencana tanah longsor terjadi minggu malam (22/12/2019) sekira pukul 17.30 WIB.

Wali Nagari Tamparungo, Endar Saputra merinci kerugian yang di derita warga, ada 11 warga yang mengalami rumahnya rusak :

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

1. Baharuddin, mengalami rumah rusak dan sepeda motor dan satu unit kedai
2. Muslim
3. Joni Eri, selai rumah dan juga kehilangan sepeda motor
4. Engkas Tonik, rumah rusak bagian dapur
5. Syamsir Bahri. Bagian rumah rusak
6. Fitra Nedi
7. Defigon.
8. Mardius
9. Kelompok Harapan Koto mengalami kerugian sekira 60 juta akibat kolom ikan diterjang banjir
10. Masrul
11. Kelompok bersatu yang memiliki tambak ikan patin pun ikut tertimbun longsor dan di perkirakan kerugian 8 juta rupiah.

“Dalam kejadian ini tidak ada menelan korban jiwa dan menimbulkan kerugian materi kepada masyarakat kami” kata Ender Saputra.

Wakil Bupati Sijunjung, H. ARRIVAL BOY, SH, saat berkunjung ke lokasi rumah warga yang tertimpa bencana bersama Kadis Sosial, YOFRITAS, sangat prihatin dengan kejadian musibah ini sambil memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya tertimbun longsor.

Wakil Bupati langsung menyerahkan bantuan kepada warga berupa, makanan ringan, selimut, peralatan dapur, pakaian anak anak, pakain wanita, terpal, serta bantuan dari badan amil zakat Kabupaten Sijunjung.

“semoga warga tamparungo diberikan ketabahan dan bisa mengambil hikmah dari kejadian bencana tanah longsor ini, ungkapnya Wakil Bupati Sijunjung.

Dalam kunjungan ini Wakil Bupati Sijunjung lansung turun bersama BPBD, Dinas PU, Dinas Sosial, Dinas Pangan dan Baznas.

Serta diiringi lansung alat berat yang akan menormalisasi jalan yang terdapak bencanana.

(Dasrul)