Daerah  

STAF DAN KARYAWAN PT SOCFINDO AEK LOBA ADAKAN JUM’AT BAROKAH

Asahan, pirnas.org & pirnas.com | Staf dan karyawan PT Socfindo Aek Loba mengadakan kegiatan jumat barokah dengan memberikan bantuan berupa beras masing-masing 10 kg kepada 62 orang warga Desa Sengonsari Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan pada Jumat (25/10/2019) bertempat di Aula Kantor desa tersebut.

Tampak hadir, unsur manajemen Pengurus PT Socfindo Aek Loba yakni Askep Ir Dwi Hendro didampingi sejumlah Staf pengurus, Camat Aek Kuasan Tri Harja S. sos, Kades Sengonsari Yatimin dan warga desa penerima bantuan.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Acara penyerahan bantuan yang dimulai sekira pukul 13.50 wib sore hari diawali dengan kata sambutan dari salah seorang unsur Pengurus PT Socfindo Aek Loba yang menyebutkan program Jum’at Barokah oleh PT Socfindo Aek Loba ini bentuk berbagi kasih kepada warga masyarakat desa Sengonsari. Dimana kegiatan ini,  telah berlangsung selama empat bulan dan setiap bulannya dilaksanakan oleh manajemen Perusahaan kepada warga di desa-desa sekitar kebun PT Socfindo Aek Loba.

“Hal ini diperbuat semata-mata karena kami ikut merasakan apa yang dirasakan oleh bapak dan ibu sekalian. Oleh karena itu apa yang kami sampaikan jangan dipandang dari segi jumlahnya, tetapi pandanglah dari sisi ketulusan hati kami”,ujarnya sembari mengungkapkan atas ketidakhadiran  Bapak pimpinan pengurus dalam acara ini karna kedatangan tamu Perusahan dari Dinas Perkebunan.

Pada kesempatan itu, Askep  Dwi Hendro dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kelapangan waktu dari bapak/ibu dan penyediaan tempat dari Pemerintah desa untuk kehadiran kami sehingga bisa bersilaturahmi hari ini.

Disebutkannya, kegiatan Jumat Barokah telah berlangsung selama empat bulan dan setiap pelaksanaannya pada Jumat di minggu terakhir sekaligus sisi silaturahmi kami kepada warga desa-desa yang ada di sekitar Perkebunan PT Socfindo Aek Loba.

“Kami berbagi kasih atas kelapangan rejeki yang dilimpahkan Allah SWT pada warga masyarakat  sekitar lingkungan kebun perusahaan. Oleh karena itu, janganlah pandang dari nilai yang disampaikan tetapi pandanglah dari sisi ketulusan hati kami dalam berbagi kasih ini dan dapat bermanfaat bagi bapak ibu sekalian”, ujar Dwi Hendro.

Ditambahkannya, bahwa apa yang disampaikan itu bukan hanya dari unsur Staf saja, tetapi  juga hasil rejeki dari pegawai dan karyawan perusahaan.

“Atas kelapangan dan kelonggaran rejeki di bulan ini dari Allah SWT, kami ucapkan syukur dan terimakasih dalam bentuk berbagi kasih, kiranya bapak/ibu menerima dengan senang hati.
Doa bapak/ibu kami harapkan agar kami terus senantiasa diberi kesehatan dan kelapangan rejeki”, harapnya.

Kades Sengonsari Yatimin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PT Socfindo yang telah memberikan bantuannya kepada warga masyarakat Desa Sengonsari, dan hal itu sebagai program perusahaan yang setiap bulannya dilaksanakan secara bergilir disetiap desa yang ada di sekitar perusahaan.

Yatimin juga meminta warga masyarakat mendoakan manajemen perusahaan baik Staf, pegawai dan karyawan agar diberi keselamatan dan kesehatan serta dilimpahkan rejeki yang banyak. Beliau juga berpesan pada warga agar ikut serta menjaga  dan mengawasi aset perusahaan dari gangguan pihak-pihak yang merugikan perusahaan.

“Sampaikan buat keluarga, tetangga kita dan masyarakat disekitar untuk menjaga keselamatan aset perusahaan seperti buah sawit, karena dengan amannya aset perusahaan tersebut mungkin bantuan yang diterima berikutnya bisa lebih besar lagi dari yang diterima sekarang”, ajak Yatimin sembari
mengatakan apa yang diberikan pihak Perusahaan jangan pandang dari sisi nilainya tetapi pandanglah dari sisi silaturahim yang dibangun. Sehingga apa yang diterima menjadi barokah dan toyibah.

Camat  Aek Kuasan Tri Harja dalam sambutannya mengatakan agar warga masyarakat sepakat menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur atas perhatian bapak-bapak  pengurus  PT Socfindo Aek Loba yang hari ini mengulurkan tangannya dengan memberikan bantuan.

“Ucapan terimakasih kepada pihak PT Socfindo mudah-mudahan kegiatan langgeng dan berkesinambungan terus menerus dan silaturahim bisa terjaga dengan baik”, ujar Tri Harja.

Selain itu, lanjut Tri Harja silaturahim  yang telah terjalin ini agar jangan dicemari tetapi harus dipelihara dan dilestarikan dengan berpartisipasi menjaga dan memelihara aset perusahaan.

“Mari kita jaga keselamatan aset perusahaan dari pihak-pihak yang bisa merugikan perusahaan. Sekaligus bentuk sisi Silaturahim kita kepada perusahaan”, himbaunya.

Salah satu warga yang ditemui tim pirnas bapak Sarwan (65th) dusun V mengatakan ia sangat berterimakasih sekali kepada pihak perusahaan PT Socfindo Aek Loba, “mudah mudahan apa yang di perbuat oleh staf dan karyawan ini menjadi berkah kepada kami dan kami juga mendoakan agar seluruh staf dan karyawan PT Socfindo selalu di beri kesehatan, keselamatan, serta rezeki yang banyak sehingga apa yang dinamakan Jumat barokah ini dapat berkesinambungan” ujarnya.

Begitu juga dengan ibu Misinem (60th) Dusun 1 merasa sangat terbantu dengan adanya jumat barokah ini, “mudah mudahan apa yang diperbuat oleh staf dan karyawan PT Socfindo mendapat imbalan yang baik dari Allah SWT”, ucapnya.
(TIM AR)