banner 728x250
Daerah  

SDN 114359 ASAM JAWA MEMPERINGATI MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW 1441 HIJRIAH, TAHUN 2019 M

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | LABUSEL – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar muhammad sollallohu alaihi wasallam 1441 Hijriah tahun 2019 Masehi, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 114359 Asam Jawa, Jl. Pendidikan Desa Persiapan Asam Jawa Raya, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jumat (22/11/2019) Pukul 08.00 WIB.

mengadakan berbagai kegiatan perlombaan, pidato, lomba ajan, dan hafalan suroh ayat – ayat al’quran.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Acara tersebut di awali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al’quran oleh siswa-siswi, dan Al Barjanji.

Dalam hal itu turut dihadiri oleh kepala sekolah (KEPSEK) SDN 114359 Asam Jawa Nurleini S, Pd beserta jajaran para guru, wakil ketua, komite sekolah, kepala desa desa persiapan Asam Jawa Raya, Tokoh Agama, serta masyarakat para undangan dan orang tua murid.

Kepala desa Persiapan Asam Jawa Raya Radi, menyampaikan terimakasihnya.

“Atas nama pemerintah desa persiapan asam jawa raya saya mengucapkan terima kasih atas undangan dalam rangka memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW, semoga kita semua, guru bapak maupun ibu orang tua wali murid dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa kelahiran dan perjalanan nabi kita, sehingga kita maupun anak-anak didik akan dapat mengambil motivasi terhadap ajaran yang telah di sampaikan oleh nabi kita”, ungkapnya.

Kepala sekolah (KEPSEK) Nurleini S Pd, dalam sambutannya mengatakan rasa terima kasihnya kepada semua para undangan orang tua wali murid, yang berhadir di acara peringatan maulid nabi besar muhammad SAW ini.

“Dan juga saya ucapkan terima kasih kepada para segenap guru, dan orang tua wali murid yang telah memberikan partisipasi maupun bantuan, sehingga acara ini dapat terlaksana, harapan saya juga untuk tahun-tahun yang akan datang semoga acara peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW, maupun hari-hari besar lainnya akan lebih meriah dan di tingkatkan lagi. Dan untuk Anak-anak didik kami yang di sekolah ini agar lebih ditingkatkan prestasi dalam menuntut ilmu, rajin belajar agar apa yang di cita citakan dapat di raih”, ucap Nurleini,SPd.

Al Ustadz Syamsudin dalam tausiahnya mengatakan, di dalam diri nabi kita Muhammad SAW adalah suri tauladan yang patut di contoh. “Supaya diketahui anak-anak didik kami bahwa nabi kita tidak pernah mengungkapkan kata-kata yang tidak baik, dan tidak pernah menyakiti hati orang lain”, ucapnya.

Dan menurut ustadz syamsudin kalau kita ingin mendapat keridhoan dan kesuksesan dari Allah SWT, kita harus menghormati orang tua, dan menghormati guru, niscaya kebahagiaan maupun cita-cita akan kita capai di dunia hingga akhirat.

Di akhir acara di tutup dengan doa, dan penyerahan hadiah maupun piala kepada anak-anak didik, yang memenangkan perlombaan bacaan ayat, pidato dan lomba ajan.

Reporter : Ilham Hsb