banner 728x250
Daerah  

SD. 001 Bagan Batu Ternyata Kekurangan Kelas

Rokan Hilir, pirnas.org & pirnas.com | Kurangnya ruangan kelas SD. 001 Bagan Batu, saat menjamu tamu umum LSM PKR-N (pilar kesejahteraan rakyat nasional) Rokan Hilir membuat ibu Hj. Robitta Kepala Sekolah yang menjabat kurang lebih 2 bulan menjadi pokok perbincangan dengan tim LSM PKR-N Rokan Hilir, jum’at (29/11/2019) sekira jam 11 pagi hari.

Hj. Robitta menceritakan asal muasal dirinya jadi Kepala Sekolah di SD. 001 Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, dulunya saya cuman guru biasa di SD. 003 Bagan Batu, dan mungkin prestasi dan rezeki saya diangkat jadi kepala sekolah, makanya saya belum banyak tau tentang administrasi di sekolah ini.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Dengan bahasa yang demikian singkat tim LSM PKR-N Rokan Hilir mencoba menanyakan pertanyaan sesuai dengan tufoksinya.

Konfirmasi Hj. Robitta ibu kepala sekolah, “kalau bapak menanyakan tentang administrasi sekolah ini, bapak harus membawa surat resmi dari Dinas Pendidikan Rokan Hilir dan surat dari Inspektorat baru saya panggil bendahara saya”, dengan jawaban tersebut tim menduga berarti sekolah ini ada masalah.

Lanjut kepala sekolah, “kan sudah saya bilang saya baru menjabat 2 bulan namun saya tetap bertanggung jawab, lagi pula bapak kan silaturahmi makanya saya jamu,” cetusnya

Melihat ibu kepala sekolah yang kelihatan mulai emosional, awak media mencoba mengkonfirmasi, “jadi buk apa-apa saja kira-kira yang mau kita publikasikan, mungkin-mungkin dengan publikasi di media kita ada yang menanggapi pejabat terkait”.

Kepala sekolah dengan senang hati menjawab, “murid sayakan banyak sampai 500 orang lebih jadi kelasnya kurang, jadi kita memohonlah kepada pihak terkait agar memperhatikan sekolah kami, masih sangat banyak butuh kelas yang baru agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan baik”.

Setelah kurang lebih satu jam tim LSM PKR-N Rokan Hilir pun mengajak bersuak foto dengan ibu kepala sekolah.

Terpisah terkait dengan kunjungan LSM PKR-N Rokan Hilir ke SD. 001 Bagan Batu dengan kepala sekolah ibu Hj. Robitta, meminta kepada pihak terkait agar mengevaluasi kinerja kepala sekolah tersebut, sebab kalau LSM bukan pemeriksa yang diutus oleh pemerintah, melainkan aktipis yang turut serta mengawasi aset-aset negara yang diluncurkan pemerintah, karena kalau bukan masyarakat yang diwakilkan dengan LSM mengingatkan siapa lagi, begitu ada temuan baru turun, selagi tidak ada temuan yang menonjol kan tidak mungkin turun, disebabkan sangat banyak sekolah SD di Rokan Hilir ini. Jadi apa salahnya LSM mengingatkan peruntukan Dana Bos.

Lanjut tim LSM PKR-N dengan masukan yang dilontarkan pihak kepala sekolah SD. 001 Bagan Batu tersebut,” kami dari Lembaga Swadaya masyarakat akan langsung bertemu dengan Dinas Pendidikan dan Pihak Inspektorat, berarti dengan demikian tidak perlu lagi ada kemitraan langsung aja kita periksa, mulai dari yang kecil sampai yang besar”, cetusnya.

Reporter : Juli Manik