banner 728x250

Satpol Air Polres Tanjungbalai 1 X 12 Jam Amankan Perairan TBA

  • Bagikan
Petugas Satpol Air Polres Tanjungbalai periksa dokumen dan muatan kaoal. F. Ist. Syn.

PIRNAS.COM | TANJUNG BALAI –  Satuan Polisi Air Udara ( Satpol Airud ) Polres Tanjungbakai 1 X 12 Jam Amankan Perairan Tanjungbalai Asahan ( TBA ). Jumat 26 November 2021 di Perairan Tanjungbalai Asahan.

Patroli perairan menggunakan Kapal Patroli KP. II- 1014 Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai dengan diawaki team Regu I. Aiptu Sarianto dan Bripka Joko, S, di Wilayah Perairan Tanjung Balai Asahan, sekira pukul 12. 45 wib, Lego jangkar di koordinat. N :. 2° 59′ 19.5144″ E : 99° 51′ 37.2024″ melakukan tugas pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal yang diduga membawa Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) ilegal, barang ilegal atau barang yang dilarang keluar /masuk melalui perairan Tanjung Balai.

Kemudian lagi setelah itu Polisi Masyarakat ( Polmas ) Perairan melakukan Public speaking berlayar agar terlebih dahulu melakukan pemeriksaan mulai melengkapi mesin, dokumen kapal, membawa alat-alat keselamatan berlayar seperti Jaket, Pelampung, Ring boy, Apar serta Kotak P3K.

Menjadi mitra Polri dalam memelihara situasi Kamtibmas memberikan informasi jika ada mengetahui pelanggaran atau kejahatan seperti diantaranya seperti Ilegal fishing, TKI Ilegal yang keluar atau masuk dengan cara menumpang di kapal, barang2 illegal seperti Ballpress dan Narkoba, serta sosialisasi Penularan Virus Corona kepada Masyarakat Awak kapal Nelayan Kota Tanjung Balai agar tetap mentaati himbauan Pemerintah Prokes seperti : Memakai Masker yang benar, Menjaga Jarak 1,5 meter dari sesamanya, Mencuci tangan menggunakan Sabun dengan Air bersih yang mengalir, Menghindari Kerumunan, Mengurangi mobilitas diluar rumah.

Selanjutnya, menerapkan Pola makanan sehat dan istirahat yang teratur, menerima vaksun untuk mencegah Covid, 19. Adapun nama kapal tanpanama : GT. No. Selar yang dinakhodai oleh IQBAL datang dari laut tujuan Tanjung Balai, Dokumen kapal : Tidak lengkap Selanjutnya kepada nahkoda diberi peringatan, himbauan dan arahan untuk selalu waspada, menjaga keselamatan berlayar dan berkerja di laut Abk / Penumpang : 3 orang, Muatan kapal fiber berisi ikan, dan tidak ada di temukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum dan kejadian menonjol dan penegakan hukum nihil dan hingga situasi aman dan kondusif.

 ( Syn )

  • Bagikan