Home » Daerah » RIDWAN MARPAUNG JURNALIS PIRNAS NEWS KECAM POLISI AKTIF SIRAM MATA PENYIDIK SENIOR (KPK) NOVEL BASWEDAN.

RIDWAN MARPAUNG JURNALIS PIRNAS NEWS KECAM POLISI AKTIF SIRAM MATA PENYIDIK SENIOR (KPK) NOVEL BASWEDAN.

Pirnas.com 30 Des 2019

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | LABUSEL – Dilansir dari berbagai Media di Tanah Air, terbitan Kamis (26/12/2019). Kasus penyiraman terhadap Novel Baswedan terungkap setelah hitungan lebih kurang 2,5 tahun dalam pengintaian pihak Polisi, baru tertangkap dua orang pelaku penyiraman terhadap Novel Baswedan adalah Polisi Aktif, kata Karo Pen Mas Brigjend Pol  Argo Yowono,  Jum’at (27/12/2019).

Saya salah seorang Jurnalis Pirnas News, Ridwan Marpaung (54), Desa Persiapan Sumberjo, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, menyayangkan perilaku tindak pidana yang dilakukan oleh oknum anggota polisi Aktif yang telah mencoreng nama baik ke Organisasian Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan menyiram air keras (Sulfat) sehingga membuat mata manusia rusak serta cacat seumur hidup.

Diselah selah kesibukan saya sebagai Sosial Kontrol Wilayah NKRI ini, sangat tidak etis atas perilaku atau kejahatan yang membuat masyarakat enggan dan terkesan takut terhadap tugas polisi dikarnakan adanya Polisi menyiram air keras ke mata seorang Penyidik senior (KPK) Novel Baswedan hingga Mata beliau cacat seumur hidup, sehingga nama baik Polisi cemar, karna ulah Dua orang  oknum Polisi  sebagai pelaku penyiraman Mata Novel Baswedan dengan Air Keras (Sulfat) yang sangat membahayakan keselamatan Manusia .

Seharusnya seorang Polisi itu tugasnya melindungi Masyarakat dan bukan sebaliknya mencederai  menyiram Mata dengan Air Keras secara Sadis .

Saya berharap agar kedepan harinya seorang Polisi harus mampu melindungi serta memikul beban tanggung jawab dipundaknya yang telah diamanahkan Negara untuk melindungi semua komponen Masyarakat dimanapun berada .

Pelaku harus dihukum seberat beratnya yang telah menodai nama baik POLRI di Negri ini .

Kejadian ini belum hilang dibenak kita pada tanggal (11/04/2017), Novel Baswedan disiram Air Keras Matanya, sepulang dari sholat subuh di Masjid Ihsan, Kelapa Gading.

Polisi yang sa’at itu dipimpin Kapolri Tito Karnavian, hampir Dua setengah tahun dalam penyelidikan polisi baru tertangkap Kamis (26/12/2019) di Depok setelah pergantian Kepala Polisi Republik Indonesia yang baru ldham Azis .

Kepolisian Republik Indonesia harus mempunyai disiplin yang kuat untuk membangun suatu keorganisasian yang membuat rasa nyaman Rakyat Indonesia.

Reporter R. Marpaung

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Performance Seni Budaya Pakpak Mampu Curi Perhatian Seluruh Undangan Rakernas APKASI

Harsusilawati

13 Jul 2024

Post Views: 13 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Performance Seni Budaya Pakpak Bharat dari Sanggar Tari Mitha Prana Chasea Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke-XVI, APKASI Otonomi Expo (AEO), dan APKASI Procurement Network tahun 2024 mampu mencuri perhatian segenap perhatian para undangan yang hadir di Jakarta Convention Center ini. Tampil …

Bupati Pakpak Bharat Apresiasi Hasil Capaian Kontingen Perlombaan DiAjang PopProvsu

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 18 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengapresiasi capaian Kontingen Pakpak Bharat pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu) Tahun 2024 beberapa waktu lalu. Hal ini dia sampaikan langsung saat menerima audensi Kontingen Pakpak Bharat di Aula Rumah Candu, Kompleks Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat …

Polsek Kampung Rakyat Gelar Patroli KRYD Antisipasi Geng Motor Dan Kejahatan Jalanan

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 21 Pirnas.com | Kampung Rakyat – Dalam rangka mengantisipasi kejahatan geng motor, begal, dan kejahatan jalanan lainnya, Polsek Kampung Rakyat Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diwilayah hukum Polsek Kampung Rakyat, Kamis (11/7/2024) sekira pukul 21.00 wib sampai dengan selesai. Personel yang melaksanakan patroli adalah AIPTU Mariono, AIPDA Febrizal …

Bupati Pakpak Bharat Bagikan Bansos Kepada Anak Yatim Dan Bumil

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 16 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bhatrat, Franc Bernhard Tumanggor membagikan Bantuan Sosial kepada Anak Terlantar, Yatim Piatu, Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak dibawah Usia Tiga Tahun se kabupaten Pakpak Bharat Acara bertempat di Kantor Dinas Sosial Pakpak Bharat jumat tgl 12/07/2024. dihadiri Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, …

Dinas Perkebunan Dan Peternakan Provsu Kunjungi Petani Kopi Pakpak Bharat

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 20 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Tim Dari Dinas Perkebunan & Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Rita Harahap dan Boy mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat guna melakukan monitoring distribusi bantuan benih kopi dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara. “Kita patut berbangga dan terimakasih dengan perhatian dari Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perkebunan dan …

Tujuh Orang Pelajar Terbaik Dikabupaten Pakpak Bharat Tembus Sekolah Unggulan

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 22   Pirnas.com | Pakpak Bharat – Tujuh Pelajar terbaik diKabupaten Pakpak Bharat berhasil menembusi beberapa Sekolah Menengah Atas Unggulan di Sumatera Utara. Hal itu disampaiakan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pemdidikan Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, ST, M.Si, diruang kerjanya Kamis tgl 11/07/2024 Kitta patut bersyukur kepada TYME dan apresiasi yang sr …

Kategori Terpopuler