Daerah  

RUBEN SIHOMBING KEPALA DESA SEI MERANTI MENCARI KEBENARAN BAHASA/UCAPAN RT NYA “JARWO” 

Labusel, pirnas.org & pirnas.com | Dengan tegas dan profesional Kepala Desa Sei Meranti Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan RUBEN Sihombing memanggil Rt nya atas nama JARWO yang diduga menyebarkan berita bohong dengan pernyataan bahwa ROIMAN dan ERNAWTI br.regar telah melakukan perselingkuhan di rumah ROIMAN sekira bulan september 2019 kemarin.

Menurut pantauan Media Pirnas di kantor Desa Sei Meranti Kecamatan Torgamba, jumat (25-10-2019) benar bahwa Kepala Desa Sei Meranti RUBEN sihombing resmi memanggil RT nya JARWO terkait masalah yang menimpa dirinya.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Setelah hadir di kantor Desa Sei Meranti kepala desa pun langsung mempertemukan JARWO beserta kuasa hukum ROIMAN yang datang dari Kota Pematang Siantar Kabupaten Simalungun, yang lazim disebut abang ipar.

Dengan tidak mengulur waktu kuasa hukum Roiman pun langsung menanyakkan RT Jarwo, “benarkah pak RT membilangkan saudara saya itu selingkuh atas nama Roiman, dan apa-apa saja alat-alat bukti yang bapak pegang?”, tanya kuasa hukum Roiman.

Dengan lugas RT Nya pun menjawab, itu semua berdasarkan laporan Warga kepada saya RT.

“Bermodalkan laporan masyarakat, maka saya sebagai RT langsung croscek lapangan ternyata memang ibu Ernawati ada di rumah pak Roiman tapi sepenglihatan saya entah ngapain sayapun tidak tahu” kata RT nya.

“Kemudian saya menasehati Ernawati, kamu ngapain ke sini? bapak Roiman ini kan punya istri dan kamupun punya suami, tidak baik begitu jadi kamu pulang” cetus RT nya.

Kemudian RT Jarwo memberitahukan temuan tersebut kepada suami Ernawati Br. Regar Legiman, den tanpa bahasa basi Legiman langsung mempertanyakan istrinya mencari kebenaran aduan RT tersebut.

“Benarkah dek kamu selingkuh !” sebab jengkelnya Ernawati sudah terlampau seringnya suaminya mempercayai bahasa orang Ernawatipun menjawab, “emang kenapa”, kemudian legiman langsung memukul dan mengusir ernawati dari rumahnya.

Akibat dari pertengkaran pasangan sejoli tersebut ROIMAN pun menjadi sasaran berikutnya yang akan dipermasalahkan warga karena menurut bahasa RT Jarwo dan bahasa yang berkembang di masyrakat Bagan Sari ROIMAN lah penyebabnya ini semua, ungkap salah satu warga.

Bermodalkan data-data tersebut ROIMAN pun tidak terima dan memanggil saudaranya untuk mempertanyakan RT Jarwo yang telah menuding dirinya selingkuh dengan Ernawati Br.siregar.

Mendengar permasalahan itu pihak kepala desa beserta stafnya memanggil Jarwo dan langsung mempertemukan pihak kuasa hukum yang telah dipercayakan Roiman di kantor desa dan mendengarkan hasil-hasil percakapan yang sudah membuat pergaduhan di masyarakatnya tersebut.

Berdasarkan pantauan tersebut mediapirnas mencoba mengkonfirmasi pihak kepala desa beserta stafnya terkait permasalah dan pembicaraan antara RT dengan pihak kuasa hukum Roiman.

Ruben Sihombing Kepala Desa Sei Meranti menjelaskan, ini semua tidak bisa dibiarkan berlarut-larut sebab apapun ceritanya, ini semua sudah sangat diluar nalar kita.

“kenapa saya bilang demikian akibat perkataan RT ku ini jelas Legiman pun dengan Ernawati sudah gugat cerai kepengadilan, itu satu kedua Roiman pun sudah membuat pengaduan kepada pihak keluarga tidak terima bahasa RT yang menyatakan dirinya selingkuh dengan istri orang, nah di sini tampak jelas sudah banyak yang korban dan yang sengsara kan anak-anak”, cetusnya dengan penuh geram.

Ditambahkanya lagi “pembicaraan yang saya dengarkan tadi jelas tampak bahwa pengaduan si Roiman kepada kuasa hukumnya berbanding terbalik kenapa saya katakan demikian, karena RT saya tidak ada bilang selingkuh dan saksi ibu-ibu pun tidak ada membilangkan selingkuh hanya menyampaikan kepada RT, pak bahwa istri Legiman beserta kawanya datang ke rumah Roiman, nah menurut hemat saya ini kan akan panjang dan sudah pasti ribet” cetusnya lagi dengan nada kesal

(Juli Manik & Tim)