banner 728x250
Daerah  

Reok Jawa Menjadi Hiburan Utama Yang Ada Di Lapangan Merdeka Pematang Siantar

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | PEMATANG SIANTAR – Kesenian jarang kepang (reok jawa) menghibur masyarakat yang lagi santai, menikmati hari libur tahun baru di tanah lapang merdeka (Simarito) Kota Madya Pematang Siantar, Provinsi Sumatra Utara. Rabu (01/01/2020) pukul 14.30 WIB.

Banyaknya berbagai hiburan dan kegiatan yang di lakukan masyarakat, Ormas kepemudaan, bahkan sampai pemerintah setiap daerah, untuk menyambut dan datangnya tahun baru seperti biasa, mulai dari pesta kembang api maupun keegiatan hiburan yang lain.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Seperti kegiatan, jarang kepang (reok jawa) Hiburan kesenian rakyat yang berasal dari pulau jawa itu lah menjadi kegiatan utama yang disediakan Pemda Kotamadya Pematang Siantar untuk menyambut tahun baru 2020 dan menjadi penghibur masyarakat yang singgah ke Kota Penatang Siantar.

Seperti yang dinyatakan salah satu pedagang di sekitaran tanah lapang merdeka tersebut Ami (36). “Kami berjualan tiap malam bang disini, namun karena diadakannya hiburan rakyat siang ini bang !! Kami buka nya siang juga bang, Alhamdulillah lumayan bang dan tambah antusiasnya masyarakat dan para yang berlibur, datang ke kota Siantar ini lumayan banyak tahun ini bang”, ucapnya.

Masih di lokasi tempat hiburan rakyat, Informasi dari pengunjung di lapangan merdeka Pematang Siantar. Herman (42) karyawan prusahaan Brigestune warga Kampung Bahapal, Kecamatan Tapian Dolok, diri dan keluarganya, setiap hari libur biasanya mengisi hari libur dengan membawa keluarganya jalan -jalan ke kota ini.

“Lumayan lah bang ada (reok jawa) dapat hiburan gratis bang dari pada tidak ada sama sekali” ucapnya dengan tertawa dan sambil duduk menikmati makanan yang ada di jajakan salah satu pedagang di seputaran tempat hiburan tersebut.

(HARI P. NASUTION)