Daerah  

PROSESI PERESMIAN KANTOR SAHABAT MARINIR DAN MARINE SHOOTING CLUB DI BUKA LETKOL JAMES G MUNTHE, M, Tr, Hanla

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | MEDAN – Danyon MARHANLAN I, Letkol James G Munthe,M,Tr Hanla, Meresmikan pembukaan kantor. “Sahabat Marinir dan Marinies Shooting Club (MSC), bertempat di jalan Yos Sudarso Km. 17,5 Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara Rabu (27/11/2019), sekira pukul 09.30 wib.

Peresmian gedung berlantai dua ini, ditandai dengan prosesi pemotongan pita di depan pintu masuk gedung, serta prosesi pemotongan nasi tumpeng.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Turut hadir dalam kesempatan ini antara lain, Kolonel Laut Marinir Arif Prastyo Purwoko,SE,N,Tr Hanla, serta PJU TNI Al, turut hadir Kodam I Bukit barisan, Mayor Ferick,M,Tr Hanla, Pasi Intel kapten Roby Barus, mewakili komandan batalyon angkatan laut (Danpomal) Belawan, Kapten Anton R, Ketua MSC Medan Rico Rinaldi, Ketua sahabat marinir Yongkiat, anggota MSC dan sahabat mitra marinir, serta instansi bea cukai Belawan, Camat Medan Belawan Ahmad sunara SP, ketua Perbakin Medan, sekretaris pengcab Perbakin tanah Karo Iwanta Purba, Ketua Satkom Naga Karimata, ketua Club menembak jaguar perkasa Indonesia, ketua menembak macan shooting club cakrawala Yonzipur Dhira dharma, dan para undangan mitra Pers.

Dalam kesempatan ini ketua Marinies Shooting Club Medan Rico Rinaldi menyampaikan sambutanya, MSC dan sahabat Mariner berdiri baru satu tahun pada tanggal 21 September 2018, merupakan salah satu club menembak dan juga secara resmi sudah di terima menjadi anggota Perbakin serta wadah sarana olah raga menembak untuk menyalurkan hobi dan membina prestasi olah raga menembak di lingkungan Kormar TNI Al dan masyarakat umum.

“Dengan sasaran tercapainya atlet atlet penembak binaan yang aktif dalam kejuaraan nasional maupun internasional secara profesional dan berkualitas nantinya, di harapkan para gernerasi muda bisa mengggurangi dampak kecanduan game online yang marak berkembang seiring kecanggihan teknologi saat ini”, Terang Rico Rinaldi selaku ketua MSC.

Sementara itu sahabat marinir adalah organisasi yang bersifat komunikasi dan sosial kemasyarakatan yang berhubungan dengan masyarakat sekitar dalam wadah pembinaan kota Medan dan khususnya Medan Utara.

“Meski masih berusia satu tahun sudah banyak menorehkan prestasi-prestasi dari ajang perlombaan yang sudah di ikuti baik secara terjadwal di kalender Perbakin maupun di ajang lomba menembak di Sumatera Utara”, punkas Rico Rinaldi.

Dalam kesempatan ini Komandan Batalyon Marinir (Danyon) Letkol James G Munthe, M,Tr Hanla dalam sabutanya menyampaikan terimakasih dan aspresisasi kepada Mariner shooting club dan sahabat Mariner, meski masih berusia satu tahun telah menorehkan tinta emas dalam ajang kontestasi lomba menembak yang telah di ikuti.

“Saya mempunyai rencana awalnya suatu organisasi yang bersinergi sahabat marinir dan di bawahnya Marines shooting club, jadi ini kenyataan nya termaksud kegiatan sosial kemasyarakatan yang bisa berpadu dalam hal ini”, ungkapnya.

Kemudian letkol James G munthe berharap nanti nya kepada Danyon yang baru bisa meneruskan apa yang sudah dibuat, agar kelanjutan ini bisa berkesinabungan dan banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat. Ini bertujuan penggalangan dana amal juga terus rutin bisa berarti, seperti saat ini juga telah dilangsungkan bakti sosial kampung pelangi di pemukiman kampung nelayan. “Saya titipkan agenda ini kedepannya agar semakin eksis dan maju”, pungkasnya.

 

Rangkaian acara di tutup dengan prosesi gunting pita dan pemotongan nasi tumpeng serta peninjauan ring kantor Sahabat marinir dan marinir shooting club serta pemberian plakat diakhiri makan bersama dengan dentuman musik tri natinir

Reporter : Lili. S