Daerah  

PKK Kabupaten Padang Lawas Utara Menyelenggarakan Peringatan Hari Ibu

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | PALUTA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Lawas Utara menyelenggarakan acara Peringatan Hari Ibu ke 9, tahun 2019, dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, di Gedung Serbaguna Paluta Jalan Lintas Nasional Gunung Tua, pada Selasa (17/12/2019).

Dihadiri Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., Sekda Haji Burhan Harahap, S.H., Asisten dan Staf Ahli, Pabung, Kodim 0212/TS, Dankipan C 123/RW, Wakapolres Tapsel, Pimpinan OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Paluta  beserta jajarannya, Ibu Dharma Wanita, Ibu Persit, dan Ibu Bhayangkari dan tamu undangan lainnya.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap Ketua TP PKK Paluta dalam sambutannya mengajak semua pihak khususnya kaum perempuan, untuk menjadikan Peringatan Hari Ibu tahun 2019 sebagai momentum bagi perempuan untuk berkarya bagi bangsa.

Tujuan pelaksanaan Peringatan Hari Ibu untuk  mewariskan nilai luhur dan perjuangan kaum perempuan masa lampau, kemudian untuk meningkatkan partisipasi dan peran perempuan Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan keluarga.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., menyampaikan pidato dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

“Tahun ini diharapkan menjadi titik awal bagi terwujudnya gerakan Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan. Setidaknya ada lima isu prioritas yang harus dilakukan untuk mewujudkan pemberdayaan perempuan sesuai tema peringatan Hari Ibu tahun ini, yaitu peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak dan pencegahan perkawinan anak,” ujar Bupati.

Pantauwan media Peringatan Hari Ibu tahun 2019 diisi dengan kegiatan gerak jalan santai, senam, lomba merias wajah, kuliner, menghias buah, membuat jus buah. memasak ikan, lomba menganyam, dll.

Reporter : 4i5 H.