Daerah  

Pimpinan Cabang Daerah dan Wilayah Muhammadiyah Melaksanakan Sholat Gerhana Matahari

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | SIMALUNGUN – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) serbalawan melaksanakan sholat gerhana matahari, di Mesjid Tagwa Muhammadiyah, Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatra Utara. Kamis (26/12/2019) pukul 09.00 wib.

Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Simalungun juga mengikuti sholat gerhana matahari yang dilaksanakan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah di Kota Medan dan kegiatan tersebut juga memproleh rekor muri atas pembuatan kaca mata gerhana matahari terbanyak dan pengamatan gerhana matahari melalui lubang jarum (pin hole) terbesar.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Sementara ketua PD. Muhammadiyah Kabupaten Simalungun
H.TUGIO, S.Ag. didampingi Ruswandi menyampaikan, “Pelaksanaan sholat gerhana matahari ini, sesuai maklumat majelis tarjih dan tajdid Pimpinan pusat muhammadiyah No.02/mlm/l.1/A/2019. Tentang sholat gerhana matahari. Dimana dihimbau kepada pemimpin dan warga Muhammadiyah untuk melaksanakan Ibadah Sholat Gerhana Matahari (sholat khusuf) serta melakukan pengamatan gerhana matahari menggunakan alat seadanya yang kita miliki. Pada hari kamis 29 rabiulakhir 1441 H, bertepatan dengan 26 Desember 2019 M.”

Dan dalam kesempatan tersebut Bapak Misriadi S.Ag., sebagai Khatib dan Imam menyampaikan, “Bahwasanya gerhana matahari merupakan tanda tanda kebesaran Allah SWT dan tanda bahwasanya Allah maha kuasa atas segala sesuatu. Dan khatib mengajak kepada jamaah sholat gerhana matahari untuk lebih meningkatkan ketaqwaan dan rasa syukur atas diberikannya nikmat yang begitu besar kepada kita semua “, ucapnya.

Masih dilokasi tempat sholat gerhana dilaksanakan. Menurut amatan reporter sholat gerhana matahari yang dilaksanakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Serbalawan berlangsung khidmad dan tidak hanya diikuti oleh pimpinan dan warga muhammadiyah saja, tetapi juga diikuti oleh masyarakat disekitar pelaksanaan sholat gerhana matahari tersebut,” tutupnya.

Reporter Hari P. Nasution