banner 728x250
Daerah  

Peremajaan Kebun Kelapa Sawit Petani Block F 21 Desa Banjar Panjang

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | PELALAWAN – Desa Banjar Panjang, Kecamatan Kerumutan mengadakan peremajaan perdana kebun kelapa sawit petani block f 21 dalam mitraan PT Sari Lemba Subur tepatnya di Desa Banjar Panjang, Senin (6/1/2020).

Di dalam pelaksanaan tumbang perdana kelompok tani block f 21, Desa Banjar Panjang dengan pengajuan dana hibah dari Dinas Peternakan dan Pertanian Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau dalam anggaran perkapling senilai Rp. 25.000.000 dengan luas tanah yang di peremajaan 128 hektar.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Dalam pelaksanaan peremajaan atau tumbang perdana ini dihadiri Bupati Kabupaten Pelalawan, Kepala Dinas Kabupaten Pelalawan, Camat Kerumutan, DPRD Kabupaten Pelalawan, Danramil, Kapolsek Kerumutan, turut serta Kepala Desa, Ketua koprasi dan anggota kelompok tani.

Bupati  Pelalawan dalam sambutannya mengatakan agar kiranya petani kebun kelapa sawit yang kaplingnya kena peremajaan harus sudah siap menghadapi momen-momen pelaksanaan tanaman kelapa sawit baru.

“ini akan berdampak di perekonomian petani selama 5 tahun”, ujar Bupati Pelalawan.

Instansi kepemerintahan Kabupaten serta DPRD dan prusahaan PT Sari Lembah Subur dalam naungan kemitraan Koprasi di dua Kecamatan mendukung penuh dalam keberanian mengadakan program peremajaan kelompok tani.

(Herry Kuswoyo)