banner 728x250
Daerah  

PERAYAAN NATAL ANAK SEKOLAH MINGGU DAN REMAJA NAPOSO HKBP PEKAN PULO RAJA, ORANG YANG BERNATAL ADALAH ORANG YANG PENUH KASIH DAN BERSYUKUR

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | ASAHAN – Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu dan Remaja Naposo HKBP Pekan Pulo Raja berlangsung meriah namun penuh hikmad pada Senin (23/12/2019) bertempat di Aula/Sopo Gereja tersebut, Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan.

Perayaan Natal ini mengambil Tema : Supaya kamu saling mengasihi sama seperti Aku telah mengasihi kamu (Johanes 13:34b) dengan Subtema : Dengan perayaan Natal ini mari kita menyambut kesukaan kita Yesus Kristus dan kita juga harus jadi kesukaan bagi sesama.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Acara tersebut dihadiri Pendeta Resort HKBP Pulo Raja Pdt J. Aritonang yang sekaligus sebagai Pengkhotbah, para Parhalado dan segenap Jemaat gereja tersebut termasuk para orang tua anak sekolah minggu dan remaja/naposo serta undangan.

Acara Ibadah Natal dimulai setelah prosesi Pendeta bersama para Parhalado memasuki tempat acara disambut Jemaat dengan berdiri dan tarian Tortor oleh anak sekolah minggu.

Berlanjut dengan kata-kata sambutan dan penyalaan lilin serta tertib Ibadah Natal yang berisi Votum, Bernyanyi Kidung Jemaat  dan Liturgi yang diwarnai dengan penampilan peserta Natal berupa Vokal solo dan group, fragmen singkat dan puisi. Dan tampak  juga dari Punguan Ina (red, kelompok koor para ibu) gereja tersebut turut mewarnai suasana Ibadah Natal dengan mengkumandangkan koor lagu pujian.

Pendeta Resort HKBP Pulo Raja Pdt J Aritonang dalam khotbah renungan Natal mengatakan, “bahwa makna “Natal” akan berubah apabila satu “hurufnya” diganti menjadi kata “Nakal. Oleh karena itu bila orang Nakal ber Natal maka suasananya bisa menjadi fatal. Natal adalah perayaan hari kelahiran Yesus Kristus pada 2000 tahun yang silam dengan demikian orang yang ber Natal adalah orang yang penuh dengan “Kasih”. Karna Kasih itu adalah  gambaran sifat dari Allah bahwa semua yang terjadi dalam hidup manusia menjadi indah. “Natal” adalah ucapan syukur karna Allah itu berada didalam diri Yesus Kristus yang telah menghapus dosa-dosa kita. Natal adalah Ibadah karna Allah telah turun ke bumi dan orang yang ber Natal adalah orang yang senantiasa bersyukur kepada Allah dan memuji Allah. Dengan demikian orang yang ber Natal adalah orang yang menikmati penebusan dari Allah, maka orang yang bersyukur kepada Allah adalah orang yang tidak berkelakuan “Nakal”, ujar Pdt Aritonang dengan gaya sikapnya saat penyampaian renungannya tampak rileks mendekati para jemaat.

Acara Natal diwarnai  juga pemberian cenderamata kepada pada kalangan ibu, dan pemberian snack serta makan minuman ringan.

Pantauan Pirnas, Polsek Pulau Raja melalui personilnya Aipda Retno memantau pelaksanaan Natal dan melakukan poto bersama dengan para Jemaat.

Reporter : MT