Daerah  

PENTINGNYA DAKWAH, MESDIJ AL-IKHLAS SERBALAWAN LAKUKAN SETIAP KAMIS MALAM DITIAP MINGGUNYA.

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | SIMALUNGUN – Senyum bahagia, dan ketenangan yang tampak dari wajah anak-anak, saat mendengar penyampaian tentang perlunya iman dan amal sholeh dalam agama islam. Kegiatan tersebut diikuti seluruh jema’ah dan anak-anak, dilakukan rutin setiap hari kamis malam ditiap minggunya ba’da magrib, di Mesjid Al Ikhlas, di Jalan Mesjid, Kelurahan Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (19/12/2019) 18.40 wib .

Dakwa dalam agama islam sangat lah penting, dengan dakwa lah kita dapat menyampaikan pentingnya dan perlunya agama dikehidupan kita. Menyampaikan pentingnya iman dan amal sholeh kepada masyarakat serta jama’ah mesjid merupakan kewajiban dan tanggung jawab kita semua yang memahami dan mengetahui ajaran agam islam. Dimana! masih banyak dari kita yang belum paham tentang pentingnya agama dalam kehidupan ini.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Terlebih kepada anak-anak. Anak-anak merupakan simpanan, serta merupakan generasi penerus untuk perjalanan, dan penyampaian pentingnya agama di masa akan datang, maka sudah sepatutnya selain kita sampaikan pentingnya agama kepada jamaah mesjid, maka kita prioritaskan penyampaian ini untuk generasi penerus agama islam yaitu (anak-anak).

Menurut informasi dari ketua BKM Mesjid Al-Ihklas Serbalawan diwakili bendahara mesjid Anto (46) dan juga salah satu jama’ah mesjid Al Ikhlas jalan Mesjid Serbalawan. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap minggunya bang. Dan dilakukan tiap kamis malam, dan sering diisi penceramah dari ustad atau guru pengajar di Pesantren Al Imam Waki, Lingkungan 6 Kelurahan Serbalawan, tanpa meminta dan menerima imbalan bang. Dan mengadakan jamuan kepada jama’ah mesjid”, ucap Anto.

Tambahnya, “dan semoga dengan penyampaian iman dan amal sholeh yang disampaikan rutin tiap minggunya ini, menambah motivasi kepada jama’ah mesjid untuk mengamalkan perintah dan larangan Allah SWT, terutama anak-anak mengamalkannya. Sehingga menjadi penerus dan pejuang agama untuk masa yang akan datang dalam perjalanan hidupnya kelak,” tutupnya.

Reporter : Hari P. Nasution