Home » Daerah » Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara Peringati Hari Pahlawan 2019

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara Peringati Hari Pahlawan 2019

Pirnas.com 10 Nov 2019

PALUTA, pirnas.org & pirnas.com | Untuk memperingati Hari Pahlawan dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara menggelar Upacara Bendera yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Padang Lawas Utara setempat, Minggu (10/11/19).

Upacara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah H.Burhan Haharap dengan dihadiri Para Kepolisian Kapolsek. Kanit, komandan kompi senapan C, Danramil, OKP dan para ormas juga dinas instansi Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Dalam amanat upacara peringatan Hari Pahlawan oleh Wakil Bupati yang dibacakan H.Hariro Harahap mengatakan bahwa seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di seluruh Negeri, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan Cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.

Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar”. pungkasnya.

Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainnya.

Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.

“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Mari kita maknai hari pahlawan hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.” ujar Zulkifli SH Kapolsek Padang Bolak.

bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai akifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolon sesama yang membutuhkan.

Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. Sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan Negeri”.

(PHAS)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
LP Terkesan Diabaikan, Ketum PPWI Geruduk Ditreskrimum Polda Jabar

Harsusilawati

20 Jul 2024

Post Views: 5 Pirnas.com | Jakarta – Laporan Polisi (LP) terkait dugaan penyerobotan tanah dan pemalsuan dokumen yang dilaporkan anggota PPWI, Dasep Setiawan, pada tahun 2021 hingga kini masih jalan di tempat. Aparat kepolisian Polda Jawa Barat yang menerima LP tersebut terkesan mengabaikan laporan warga dari Desa Sukaresmi, Kecamatan Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, itu. Selama …

Benar Dugaan Fiktif Dana Desa Pematang Seleng Tahun 2022 dan 2023 Rp 946 Juta 

Hidayat Chan

19 Jul 2024

Post Views: 16 Ket.photo:Peternakan sumber dana desa Pematang Seleng tahun 2024. Pirnas.com|Labuhanbatu– Nama saya Dio, penjaga ternak Kepala desa Pematang Seleng, demikian diucapkan Dio, 24 tahun, warga desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, saat dikonfirmasi wartawan terkait pembelian ternak kambing yang menggunakan sumber dana desa Pematang Seleng, Jumat (19/07/2024) pukul 13.00 wib siang. …

Dr. Ebtanas Morina Padang, Plt Puskesmas Salak, Mengabdikan Diri Dikampung Kelahiran

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 9 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Seorang perempuan berparas ayu menyambut setiap tamunya dengan tebaran senyum yang ramah penuh dengan kesejukan Namanya adalah dr. Ebtanas Morina Padang, Plt. Kepala UPT Puskesmas Salak yang telah bertugas di Puskesmas tersebut sejak 2023 kemarin. Satu jam saat berbincang bersama nya, perempuan kelahiran Singgabur Desa Silimakuta Kecamatan …

Kapolres Labusel Gelar Jumat Curhat Dan Bagi Bansos Di Desa Teluk Panji

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 14 Pirnas.com | Labuhanbatu Selatan – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di an mendengarkan keluhan mereka secara langsung, Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H., mengadakan kegiatan “Jumat Curhat” sekaligus membagikan bantuan sosial kepada masyarakat di Dusun Setia Makmur Desa Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jumat (19/7/2024). …

Sekda Pimpin Senam Pagi Jumat Rutin Dilingkungan Pemkab Pakpak Bharat

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 13 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Begini suasa Senam Sehat pagi ini, di Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak. Lajim setiap jumat pagi, segenap Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan Senam Sehat Bersama, guna menjaga kebugaran dan kekompakan. Jalan Berutu, S.Pd, MM, sekretaris Daerah Pakpak Bharat yang mewakili Bupati dalam pengarahan …

Direktur Pudam Tirta Bina Labuhanbatu di Lantik Plt. Bupat

Hidayat Chan

19 Jul 2024

Post Views: 131 Pirnas.com|Labuhanbatu– Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM. melantik Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Bina Kabupaten Labuhanbatu masa jabatan 2024-2029 M. Lutfi, SH., MH. di Kantor Pudam Tirta Bina Labuhanbatu Jl. W. R. Supratman, Rantau Utara, Jumat (19/07/2024). Dalam arahannya, Plt. Bupati mengatakan bahwa Pudam Tirta Bina …

Kategori Terpopuler