banner 728x250
Daerah  

PEMDES PULAU RAKYAT TUA BEKALI WARGA KETRAMPILAN TATA RIAS

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | Asahan – Pemerintah Desa (Pemdes) Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan menggelar Sosialisasi Kegiatan Tata Rias, Kamis (14/11/2019) bertempat di aula kantor desa tersebut.

Kegiatan tersebut, merupakan program Dana Desa (DD) tahun 2019 dibidang Pemberdayaan dengan peserta warga masyarakat desa tersebut dari kalangan para ibu rumah tangga, remaja putra/i dan kaum bapak serta warga yang berlatar belakang profesi Tata rias dan Tukang cukur. Dalam kegiatan itu, selain dibekali secara teori warga juga langsung praktek Tata Rias yang dituntun oleh Para Pelaku Tata Rias yang berpengalaman.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Kades Hamzah SH dalam arahannya mengatakan kegiatan ini adalah program DD tahun 2019 bidang Pemberdayaan, diharapkannya kegiatan ini menjadi momen bagi warga desa untuk belajar menjadi Pelaku Tata Rias, dan dapat membuka lapangan kerja bagi dirinya.

“Dengan keahlian Tata rias yang dimiliki, nantinya warga dapat mandiri dalam berusaha dan mendapat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya”, kata Kades Hamzah.

Dalam kesempatan, Camat Pulau Rakyat Aspihan SH MM sangat mendukung kegiatan ini sebagai momen pembekalan untuk mampu sebagai Pelaku Tata Rias bagi warga desa. Dan khususnya kalangan ibu-ibu dan remaja putri bisa membuka usaha Salon dan hal-hal terkait keindahan serta kecantikan, demikian kalangan bapak dan remaja putra membuka usaha Tukang Pangkas. Selain itu juga, lanjutnya dengan trampilnya Tata Rias kalangan ibu-ibu bisa berpenampilan menarik dalam setiap saat demikian juga dengan para bapak-bapak sehingga suasana rumah tangga bisa makin harmonis.

“Selain itu nantinya bisa buka usaha salon dan tukang pangkas, penampilan ibu-ibu juga bisa lebih menarik demikian juga dengan para bapak yang berpengaruh pada harmonisnya rumah tangga”, ujar Aspihan seraya bercanda.

Sementara, Danramil 16 Pulau Rakyat Kapten JH Munthe dalam sambutannya  lebih dulu memperkenalkan dirinya yang sebelumnya pernah bertugas sebagai Danramil 16 Pulau Rakyat dan kemudian bergeser tugas di Koramil Datuk Bandar Tanjung Balai dan oleh Pimpinan kembali ditugaskan di Koramil 16 Pulau Rakyat. Oleh karena itu, dirinya berharap dapat diterima kembali oleh warga masyarakat desa Pulau Rakyat Tua khususnya dan umumnya masyarakat wilayah teritorial Koramil 16 Pulau Rakyat di tiga kecamatan yakni Kecamatan Pulau Rakyat, Aek Kuasan dan Aek Ledong.

Selanjutnya, beliau mengatakan kepada warga masyarakat desa apa bila ada informasi terkait sesuatu hal dalam pembinaan Teritorial bisa disampaikan baik lewat kami dan maupun anggota Koramil 16 Pulau Rakyat. Karena keberadaan dari Koramil 16 Pulau Rakyat untuk mendukung Program Pemerintah Kecamatan dan Desa sesuai Undang-Undang Republik Indonesia tentang TNI dalam rangka membantu Pemerintah daerah.

“Fungsi TNI dari Koramil 16 Pulau Rakyat yakni membantu tugas-tugas Camat dan Kepala Desa”,ungkapnya.

Terkait Sosialisasi Tata Rias ini, disebutkannya terobosan yang bagus oleh Pemerintah desa dalam membekali warga desa untuk trampil menghias diri dan mewujudkan rasa cantik dan indah. Dengan demikian setiap saat baik di rumah maupun kegiatan di luar rumah tetap berpenampilan menarik dan cantik selalu.

“Mudah-mudahan  kegiatan ini bisa bermamfaat bagi masyarakat desa”, harapnya.

Reporter : MT