Home » Daerah » PEMDES PULAU RAKYAT TUA BEKALI WARGA KETRAMPILAN TATA RIAS

PEMDES PULAU RAKYAT TUA BEKALI WARGA KETRAMPILAN TATA RIAS

Pirnas.com 16 Nov 2019

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | Asahan – Pemerintah Desa (Pemdes) Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan menggelar Sosialisasi Kegiatan Tata Rias, Kamis (14/11/2019) bertempat di aula kantor desa tersebut.

Kegiatan tersebut, merupakan program Dana Desa (DD) tahun 2019 dibidang Pemberdayaan dengan peserta warga masyarakat desa tersebut dari kalangan para ibu rumah tangga, remaja putra/i dan kaum bapak serta warga yang berlatar belakang profesi Tata rias dan Tukang cukur. Dalam kegiatan itu, selain dibekali secara teori warga juga langsung praktek Tata Rias yang dituntun oleh Para Pelaku Tata Rias yang berpengalaman.

Kades Hamzah SH dalam arahannya mengatakan kegiatan ini adalah program DD tahun 2019 bidang Pemberdayaan, diharapkannya kegiatan ini menjadi momen bagi warga desa untuk belajar menjadi Pelaku Tata Rias, dan dapat membuka lapangan kerja bagi dirinya.

“Dengan keahlian Tata rias yang dimiliki, nantinya warga dapat mandiri dalam berusaha dan mendapat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya”, kata Kades Hamzah.

Dalam kesempatan, Camat Pulau Rakyat Aspihan SH MM sangat mendukung kegiatan ini sebagai momen pembekalan untuk mampu sebagai Pelaku Tata Rias bagi warga desa. Dan khususnya kalangan ibu-ibu dan remaja putri bisa membuka usaha Salon dan hal-hal terkait keindahan serta kecantikan, demikian kalangan bapak dan remaja putra membuka usaha Tukang Pangkas. Selain itu juga, lanjutnya dengan trampilnya Tata Rias kalangan ibu-ibu bisa berpenampilan menarik dalam setiap saat demikian juga dengan para bapak-bapak sehingga suasana rumah tangga bisa makin harmonis.

“Selain itu nantinya bisa buka usaha salon dan tukang pangkas, penampilan ibu-ibu juga bisa lebih menarik demikian juga dengan para bapak yang berpengaruh pada harmonisnya rumah tangga”, ujar Aspihan seraya bercanda.

Sementara, Danramil 16 Pulau Rakyat Kapten JH Munthe dalam sambutannya  lebih dulu memperkenalkan dirinya yang sebelumnya pernah bertugas sebagai Danramil 16 Pulau Rakyat dan kemudian bergeser tugas di Koramil Datuk Bandar Tanjung Balai dan oleh Pimpinan kembali ditugaskan di Koramil 16 Pulau Rakyat. Oleh karena itu, dirinya berharap dapat diterima kembali oleh warga masyarakat desa Pulau Rakyat Tua khususnya dan umumnya masyarakat wilayah teritorial Koramil 16 Pulau Rakyat di tiga kecamatan yakni Kecamatan Pulau Rakyat, Aek Kuasan dan Aek Ledong.

Selanjutnya, beliau mengatakan kepada warga masyarakat desa apa bila ada informasi terkait sesuatu hal dalam pembinaan Teritorial bisa disampaikan baik lewat kami dan maupun anggota Koramil 16 Pulau Rakyat. Karena keberadaan dari Koramil 16 Pulau Rakyat untuk mendukung Program Pemerintah Kecamatan dan Desa sesuai Undang-Undang Republik Indonesia tentang TNI dalam rangka membantu Pemerintah daerah.

“Fungsi TNI dari Koramil 16 Pulau Rakyat yakni membantu tugas-tugas Camat dan Kepala Desa”,ungkapnya.

Terkait Sosialisasi Tata Rias ini, disebutkannya terobosan yang bagus oleh Pemerintah desa dalam membekali warga desa untuk trampil menghias diri dan mewujudkan rasa cantik dan indah. Dengan demikian setiap saat baik di rumah maupun kegiatan di luar rumah tetap berpenampilan menarik dan cantik selalu.

“Mudah-mudahan  kegiatan ini bisa bermamfaat bagi masyarakat desa”, harapnya.

Reporter : MT

Tags :

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
LP Terkesan Diabaikan, Ketum PPWI Geruduk Ditreskrimum Polda Jabar

Harsusilawati

20 Jul 2024

Post Views: 5 Pirnas.com | Jakarta – Laporan Polisi (LP) terkait dugaan penyerobotan tanah dan pemalsuan dokumen yang dilaporkan anggota PPWI, Dasep Setiawan, pada tahun 2021 hingga kini masih jalan di tempat. Aparat kepolisian Polda Jawa Barat yang menerima LP tersebut terkesan mengabaikan laporan warga dari Desa Sukaresmi, Kecamatan Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, itu. Selama …

Benar Dugaan Fiktif Dana Desa Pematang Seleng Tahun 2022 dan 2023 Rp 946 Juta 

Hidayat Chan

19 Jul 2024

Post Views: 16 Ket.photo:Peternakan sumber dana desa Pematang Seleng tahun 2024. Pirnas.com|Labuhanbatu– Nama saya Dio, penjaga ternak Kepala desa Pematang Seleng, demikian diucapkan Dio, 24 tahun, warga desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, saat dikonfirmasi wartawan terkait pembelian ternak kambing yang menggunakan sumber dana desa Pematang Seleng, Jumat (19/07/2024) pukul 13.00 wib siang. …

Dr. Ebtanas Morina Padang, Plt Puskesmas Salak, Mengabdikan Diri Dikampung Kelahiran

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 9 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Seorang perempuan berparas ayu menyambut setiap tamunya dengan tebaran senyum yang ramah penuh dengan kesejukan Namanya adalah dr. Ebtanas Morina Padang, Plt. Kepala UPT Puskesmas Salak yang telah bertugas di Puskesmas tersebut sejak 2023 kemarin. Satu jam saat berbincang bersama nya, perempuan kelahiran Singgabur Desa Silimakuta Kecamatan …

Kapolres Labusel Gelar Jumat Curhat Dan Bagi Bansos Di Desa Teluk Panji

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 14 Pirnas.com | Labuhanbatu Selatan – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di an mendengarkan keluhan mereka secara langsung, Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H., mengadakan kegiatan “Jumat Curhat” sekaligus membagikan bantuan sosial kepada masyarakat di Dusun Setia Makmur Desa Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jumat (19/7/2024). …

Sekda Pimpin Senam Pagi Jumat Rutin Dilingkungan Pemkab Pakpak Bharat

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 12 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Begini suasa Senam Sehat pagi ini, di Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak. Lajim setiap jumat pagi, segenap Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan Senam Sehat Bersama, guna menjaga kebugaran dan kekompakan. Jalan Berutu, S.Pd, MM, sekretaris Daerah Pakpak Bharat yang mewakili Bupati dalam pengarahan …

Direktur Pudam Tirta Bina Labuhanbatu di Lantik Plt. Bupat

Hidayat Chan

19 Jul 2024

Post Views: 131 Pirnas.com|Labuhanbatu– Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM. melantik Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Bina Kabupaten Labuhanbatu masa jabatan 2024-2029 M. Lutfi, SH., MH. di Kantor Pudam Tirta Bina Labuhanbatu Jl. W. R. Supratman, Rantau Utara, Jumat (19/07/2024). Dalam arahannya, Plt. Bupati mengatakan bahwa Pudam Tirta Bina …

Kategori Terpopuler