banner 728x250
Daerah  

PEMBUKAAN JALAN LINGKAR NAGARI SUMPUR KUDUS TERHENTI AKIBAT DANA BELUM CAIR

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | Sijunjung – Terhentinya pembangunan jalan lingkar di Nagari Sumpur Kudus, Kec. Sumpur Kudus, Kab. Sijunjung, Prov. Sumatera Barat, yang menghubungkan antara jorong tombang dan jorong ujung luhak di sebabkan akibat lambatnya pencairan dana.

Menurut informasi yang diterima sesuai komitmen semula antara pekerja dan pengurus atau ketua pelaksana kegiatan ini, jumat (15/10/2019). Upah akan langsung di transfer ke masing masing rekening anggota (pekerja) setelah pengerjaan seminggu.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

“Pengerjaan berlangsung lebih kurang satu minggu bahkan sudah hampir satu bulan dana pun tak kunjung kami terima”, kata salah seorang anggota pekerja tersebut.

Sekretaris Nagari Sumpur Kudus, Hadrianus Malin saat dikonfirmasi menceritakan kendala di lapangangan yaitu sesuai rencana semula dana pembayaran upah akan di transfer langsung ke rekening pekerja.

Dan saat ditanya sumber dana pekerjaan jalan ini darimana, Hadrianus menjawab “dana APBD”.

Berapa jumlah dana kegiatannya pun tidak jelas, papan plang informasi juga tidak ada. Supaya masyarakat tidak bertanya demi tranparansinya kegiatan ini, Hadrianus ditanya “kapan di pasang pak?” saat menutup konfirmasi.

“Secepatnya akan kami pasang papan informasinya”, tutupnya.

Reporter : Dasrul