Home » Daerah » Pembukaan Hari kedua Sinode Snunu Kerja ke-XI GKPPD Pakpak Dairi Melalui Prosesi

Pembukaan Hari kedua Sinode Snunu Kerja ke-XI GKPPD Pakpak Dairi Melalui Prosesi

Harsusilawati 02 Jul 2024

Pirnas.com | Pakpak Bharat – Pembukaan Hari kedua Jumat tgl28/06/2024, Sinode Sinunu kerja ke-XI Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) terlebih dahulu dilakukan prosesi.

Sebelum memasuki kedalam gereja untuk membuka Sinode Sinunu kerja ke-XI GKPPD,terlebih dahulu dilakukan prosesi oleh para peserta sinode dan sekalian membawa fandel setiap masing-masing seresort seluruh GKPPD yang ada diseluruh Indonesia.

Dalam prosesi tersebut bersamaan dengan unsur-unsur Pemerintah termasuk dari Gubsu yang mewakili, Kementerian Agama, MUI,  Pj.Bupati Dairi Surung Charles Bantjin, Sekda Pakpak Bharat Jalan Berutu, mewakili gereja tetangga, serta undangan lainnya.

Dalam prosesi untuk masuk kedalam gereja disambut dengan tarian-tarian ciri khas Pakpak yang biasa dilakukan selama ini, bila melakukan acara-acara kebesaran seperti penyambutan keagamaan, penyambutan para pejabat ketika hadir dalam suatu acara, termasuklah seperti Sinode Sinunu GKPPD ini.

Acara demi acara dilaksanakan termasuk laporan Ketua Umum Sinode Pdt. Jhonson Anak Ampun, S.Th.MM (Sekjend.GKPPD) dalam pelaksanaan Sinode yang dimulai tanggal 27 s/d 30 Juni 2024.

Dalam laporan yang disampaikan Ketua Umum adalah termasuk para panitia telah bekerja dengan sepenuh hati untuk mensuksekan sinode sinunu, juga melaporkan tentang pembiayaan yang dibutuhkan, serta yang lainnya.

Setelah selesai laporan yang disampaikan Ketua Umum Sinode, dilanjutkan dengan sambutan Bishop GKPPD Pdt. Abetnego Padang, Bth.M.Th, mengucapkan syukur kepada Tuhan dimana seluruh peserta dan panitia memberikan perhatian, para jemaat, termasuk dari Pemerintah, baik Pemkab Pakpak Bharat, terlebih kepada Pemkab Dairi, serta yang lainnya, ungkapnya.
 
Juga sambutan yang disampaikan Pj. Bupati Dairi Surung Charles Bantjin mengucapkan selamat bersinode, semoga apapun nanti hasil keputusan sinode tentu itulah keputusan bersama agar kedepan GKPPD lebih meningkat dari hari-hari sebelumnya.
 
Pemerintah tetap mendukung apa yang menjadi program demi kemajuan organisasi itu dan itu juga sudah termasuk membantu pemerintah urai Charles, juga selaku Sekretaris Umum dalam Sinode Sinunu Kerja GKPPD yang ke-XI tahun 2024 ini.
 

Dalam acara pembukaan sinode, Sekda Pakpak Bharat Jalan Berutu, S.Pd MM yang mewakili Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan pesan-pesannya, permohonan maaf bagi segenap Pimpinan dan Warga GKPPD atas ketidak hadirannya dalam acara ini.

Oleh karena kesibukan beliau, bapak Bupati Pakpak Bharat tidak bisa hadir bersama kita hari ini, sampailah salam beliau bagi kita semua, ucap Jalan Berutu ketiaka mengawali sambutannya.

Ada juga menyampaikan sambutan dari Gubsu yang mewakili Gereja tetangga dari Kemenag, yang diwakili Ketua MUI, tokoh adat, serta para undangan lainnya.

(Jaman Munthe)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Performance Seni Budaya Pakpak Mampu Curi Perhatian Seluruh Undangan Rakernas APKASI

Harsusilawati

13 Jul 2024

Post Views: 13 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Performance Seni Budaya Pakpak Bharat dari Sanggar Tari Mitha Prana Chasea Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke-XVI, APKASI Otonomi Expo (AEO), dan APKASI Procurement Network tahun 2024 mampu mencuri perhatian segenap perhatian para undangan yang hadir di Jakarta Convention Center ini. Tampil …

Bupati Pakpak Bharat Apresiasi Hasil Capaian Kontingen Perlombaan DiAjang PopProvsu

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 18 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengapresiasi capaian Kontingen Pakpak Bharat pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu) Tahun 2024 beberapa waktu lalu. Hal ini dia sampaikan langsung saat menerima audensi Kontingen Pakpak Bharat di Aula Rumah Candu, Kompleks Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat …

Polsek Kampung Rakyat Gelar Patroli KRYD Antisipasi Geng Motor Dan Kejahatan Jalanan

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 20 Pirnas.com | Kampung Rakyat – Dalam rangka mengantisipasi kejahatan geng motor, begal, dan kejahatan jalanan lainnya, Polsek Kampung Rakyat Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diwilayah hukum Polsek Kampung Rakyat, Kamis (11/7/2024) sekira pukul 21.00 wib sampai dengan selesai. Personel yang melaksanakan patroli adalah AIPTU Mariono, AIPDA Febrizal …

Bupati Pakpak Bharat Bagikan Bansos Kepada Anak Yatim Dan Bumil

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 16 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bhatrat, Franc Bernhard Tumanggor membagikan Bantuan Sosial kepada Anak Terlantar, Yatim Piatu, Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak dibawah Usia Tiga Tahun se kabupaten Pakpak Bharat Acara bertempat di Kantor Dinas Sosial Pakpak Bharat jumat tgl 12/07/2024. dihadiri Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, …

Dinas Perkebunan Dan Peternakan Provsu Kunjungi Petani Kopi Pakpak Bharat

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 20 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Tim Dari Dinas Perkebunan & Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Rita Harahap dan Boy mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat guna melakukan monitoring distribusi bantuan benih kopi dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara. “Kita patut berbangga dan terimakasih dengan perhatian dari Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perkebunan dan …

Tujuh Orang Pelajar Terbaik Dikabupaten Pakpak Bharat Tembus Sekolah Unggulan

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 22   Pirnas.com | Pakpak Bharat – Tujuh Pelajar terbaik diKabupaten Pakpak Bharat berhasil menembusi beberapa Sekolah Menengah Atas Unggulan di Sumatera Utara. Hal itu disampaiakan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pemdidikan Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, ST, M.Si, diruang kerjanya Kamis tgl 11/07/2024 Kitta patut bersyukur kepada TYME dan apresiasi yang sr …

Kategori Terpopuler