banner 728x250
Daerah  

PEMBAGIAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI BAHAN BAKAR MINYAK(BLT BBM) DAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI(BPNT) BERLANGSUNG LANCAR DAN TERTIB DIDUA DESA KECAMATAN MAJENANG

PIRNAS.COM | CILACAP –  Dengan ada kenaikan Bahan Bakar Minyak(BBM)beberapa waktu yang lalu Pemerintah melalui Kementerian Sosial mengucurkan dana bantuan Sosial yang namanya Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak(BLT BBM). Batuan tersebut terhitung, mulai Bulan Agustus dan September. Setiap bulan untuk Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak(BLT BBM) sebesar Rp.150.000/perbulan. Artinya yang diterima masyarakat untuk Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak(BLT BBM)pada bulan September ini sebesar Rp.300.000. dan untuk Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) cuma diterima selama satu Bulan, yaitu Bulan September sebesar Rp.200.000.

Dari pemantauan Tim PIRNAS Dilapangan didua Desa Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. Berlangsung lancar dan tertib. Diantaranya Desa Boja Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap.
Tim PIRNAS Konfirmasi dengan salah satu dari Pegawai Harian Lepas(PHL)Kantor Pos Indonesia yang melakukan tugas pembagian uang bantuan di Desa Boja Sdri. AA, beliau mengatakan bahwa untuk Desa Boja Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. Yang menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak(BLT BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) sebanyak Sembilan Ratus Dua Puluh Tiga(923) Keluarga. Bantuan yang diberikan Kepada Keluarga Penerima Manfaat(KPM) dalam bentuk uang tunai sebesar Rp.500.00(Lima Ratus Ribu Rupiah) tanpa ada potongan apapun.
Selanjutnya Tim PIRNAS ke Desa Berikutnya yaitu Desa Ujungbarang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. Tim PIRNAS Konfirmasi Dengan Kepala Desa Ujungbarang Kecamatan Majenang Bapak Tarkono, menurut beliau bahwa untuk Desa Ujungbarang Kecamatan Majenang. Untuk penerimaan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak(BLT BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) sebanyak Empat Ratus Delapan Puluh Sembilan (489)Keluarga Penerima Manfaat(KPM). Pelaksanaan pembagian Batuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak(BLT BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT)di Desa Ujungbarang terlaksana dengan lancar dan sangat tertib. Beliaupun mengatakan bahwa sebelum pembagian BLT BBM dan BPNT, di Desa Ujungbarang beberapa Waktu yang lalu sudah melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) yang mendapatkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD)sebanyak Seratus Dua Puluh Tujuh (127)Orang, itu pun terlaksana dengan lancar,tertib dan aman. Harapan beliau bagi masyarakat yang mendapatkan Batuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak(BLT BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) pada hari Sabtu Tanggal 17/09/2022 bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik sesuai dengan anjuran Pemerintah. Terutama pada masyarakat Desa Ujungbarang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap
Minggu 18/09/2022.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

(TIM)