banner 728x250
Daerah  

NUR RAHMADANI MENANG DI PEMILIHAN BPD DESA TANJUNG HARAPAN

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | LABUHANBATU – Desa Tanjung Harapan Kecamatan pangkatan Kabupaten Labuhanbatu sudah selesaikan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tahap pertama dari tiga tahapan yang direncanakan.

Pemilihan ditahap pertama dilakukan pada, Senin (16/12/2019) di aula desa setempat yang dihadiri warga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Bhabinkamtibmas serta undangan lainnya.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Pemilihan anggota diselenggarakan meriah dan bisa dikatakan hampir sama dengan pemilihan kepala desa karena satu warga satu suara.

Menurut Kepala Desa Tanjung Harapan, Rustam Efendi ritonga, Kepada Pirnas, Pemilihan BPD saat ini adalah masih tahap pertama, tahap selanjunya akan dilaksakan pada 19 Februari 2020 yang akan datang.

“Saya berharap kedepannya dalam pemilihan BPD tahap selanjutnya¬† kegiatan seperti ini tetap kondusif, tutur Kepala Desa Tanjung Harapan.

Hasil yang di proleh dilapangan, telah terpilih penjaringan BPD keperwakilan, perempuan di Desa Tanjung Harapan yang dilaksakan di balai Desa Tanjung Harapan yang terdiri dari dua kandidat atas (Esy Rubiah) di urut no.1. Dan urut no.2 (Nur Rahmadani). Hasil atas pemilihan tersebut di menangkan oleh urut no.2 menghasilkan suara 76. dimenangkan oleh Nur Rahmadani. Sedangkan no.1 hanya memproleh suara 24. Esy Rubiah.

“Jumlah suara yang ikut seharusnya dalam pemilihan BPD 105 orang itu dari unsur PKK, Posyandu dan Tomastoga. Pada saat pemilihan hadir 100 orang, sedangkan yang tidak hadir pada pemilihan tersebut lima orang”, papar Kepala Desa Tanjung Harapan.

(J.SINAGA)