banner 728x250
Daerah  

MUSRENBANG DESA AIR MERAH DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKP TAHUN 2020 BERLANGSUNG DI AULA KANTOR KEPALA DESA AIR MERAH.

LABUSEL, pirnas.com & pirnas.org | Setiap tahunnya diseluruh Pemerintahan Desa masing-masing di Negeri ini, mengadakan musyawarah rencana pembangunan guna mengelola dana kucuran dari pemerintah pusat untuk kepentingan kemaslahatan masyarakat Desa .

Rabu 13 November 2019 M, Pemerintah Desa Air Merah, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Prov Sumatera Utara, mengadakan Musrenbang di Aula Kantor Desa Air Merah dalam rangka penyusunan RKP tahun 2020.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Turut serta dan hadir Camat Kampung Rakyat H. Wahdi Pohan, yang di wakili oleh Kasi PMD Hj. Hanum,  Babinsa Kampung Rakyat Faisal Munthe, BhabinKamtibmas Aipda Irwanto, tenaga ahli pendamping Desa Air Merah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan tenaga pendamping pemberdayaan masyarakat Kecamatan  Kampung rakyat  dan unsur Lembaga lembaga serta perwakilan kelompok warga dari  empat Dusun, se Desa Air Merah.

Rapat musyawarah penyusunan RKP tahun 2020 dipimpin oleh Ketua BPD Air Merah H. IMAM SURAJI .

Imam Suraji menghimbau agar penyusunan RKP tahun 2020 benar-benar dilaksanakan, tidak salah guna dan tepat sasaran sehingga benar benar untuk kepentingan warga bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan, seperti termaksud dalam Undang-Undang No 6 tahun 2014, tentang Desa dapat tercapai dengan prisip, partisipatif serta tranparasi.

Bhabinkamtibmas Aipda Irwanto, dalam kata sambutannya mengatakan, “dalam RKP harus sesuai prosedur dan tidak melanggar hukum dan diawasi dengan ketat oleh pihak pihak yang berwenang, dan juga Aipda Irwanto berharap sangat, agar Kepala Desa dapat membuat program program pendidikan dan pemberantasan peredaran-peredaran Narkoba “, imbuhnya .

Kepala Desa Air Merah Sahwin Khoir Hasibuan, mengatakan “bahwa seluruh komponen masyarakat turut mendukung program program yang dilaksanakan Pemerintah Desa, agar ikut sama sama berpartisipasi memberi saran dan keritik, sebab seorang Kepala Desa tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat dan lembaga lembaga komponen Desa”, ucapnya .

Semoga Hasil Musrenbang Desa Air Merah tahun 2020 terwujud untuk kemaslahatan masyarakat bersama dalam mewujudkan  kehidupan  berbangsa dan bernegara menuju hidup sejahtera dan bahagia. (R Marpaung/Johannes).