banner 728x250
Daerah  

Miris Sampai Saat Ini Kantor Desa Bangko Sempurna Belum Juga Ada

Rokan Hilir, pirnas.com & pirnas.org | Sungguh mengejutkan ketika tim DPD LSM PKR-N Rokan Hilir mengadakan kunjungan ke Desa Bangko Sempurna, Kec. Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau, Selasa (03/12/2019) sekira jam 11 pagi hari.

Sesampai di Kantor Desa Bangko Sempurna ketua DPD LSM PKR-N Rokan Hilir Alexsander Sitorus langsung disambut ramah tamah oleh Sekdes Desa Bangko Sempurna PAINO, SPd,I.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Dengan tidak banyak mengulur waktu Sekdes dibantu para stafnya langsung menceritakan keluh kesahnya, “inilah pak sampai saat ini kantor desa kamipun belum ada, kalau ruangan ini aulanya ini pak, tempat pertemuan dengan masyarakat, biar tahu bapak kantor ini berdiri semenjak pemekaran dari Bangko Sempurna tahun 2012, sementara pengusulan ini sudah 3 kali masuk musrembang di Kabupaten, juga pernah membuat surat permohonan ke BKD sampai saat ini belum ada jawaban”, cetusnya dengan nada sedih.

Menanggapi keluhan Sekdes beserta staf desa, DPD LSM PKR-N Rokan Hilir pun angkat bicara kepada awak media pirnas.

“Kami dari LSM PKR-N Rokan Hilir memohon kepada pihak terkait agar meninjau kembali keberadaan kantor Desa Bangko Sempurna, kalaulah memang sudah pernah diusulkan kenapa tidak ada jawaban, kalau memang depesit anggaran namun di Desa lain semua sudah dapat bangunan, contohnya Kantor Kelurahan Balai Jaya, dan Kepenghuluan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir” tegas Alex.

Lanjut ketua LSM “kalaulah memang ada masalah tentang pengusulan kantor tersebut tolong dikasih tau, agar seluruh staf Desa Bangko Sempurna mengetahuinya dimana yang kurang” imbuhnya.

Menurut pantawan awak media di lapangan selasa (3/12/2019), memang sudah tidak layak lagi kantor Desa Bangko Sempurna, semua plafon sudah bocor, begitu juga ruangan-ruangan tidak tertata dengan rapi, jadi masyarakat  yang hendak mengurus urusan mungkin-mungkin bingung dikarenakan setiap bidang hanya di batasi dengan skat triplek.

Besar harapan para staf kantor Desa Bangko Sempurna dengan pemberitaan ini bermohon pada pihak terkait kalau membaca berita ini untuk meninjau Desa tersebut.

Reporter : Juli Manik